Sambut Tahun Pelajaran Baru, Pengurus Yayasan Gelar Rapat Kerja

Tidak ada Komentar Share:
Pengurus Yayasan beserta Pimpinan Lembaga Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong saat Rapat Kerja (28-29/5/2018)

GENGGONG- Memasuki tahun ajaran baru tahun pelajaran 2018/2019 satuan pendidikan dasar dan menengah Pesantren Zainul Hasan Genggong akan dimulai pada bulan Juli 2018, bersamaan dengan bulan Awal Dzulqodah 1439 H, memasuki tahun baru tersebut sangat perlu dilakukan persiapan dengan melakukan rapat koordinasi dan rapat kerja biro pendidikan dan biro kepesantrenan bersama kepala sekolah beserta wakil pendidikan dasar dan menengah agar mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Berangkat dari atas, maka pengurus biro pendidikan pesantren Zainul Hasan Genggong dipandang perlu untuk mengadakan rapat kerja (raker) bersama para kepala sekolah,wakil pendidikan dasar dan menengah dibawah naunganYayasan Pesantren Zainul Hasan Genggong Senin-Selasa, 28-29/05/2018.

Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag menyampaikan dalam sambutanya bahwa dengan dilaksanakanya raker ini, agar terjadi peningkatan kompetensi kepala sekolah dalam pengelolaan administrasi, manajemen, organisasi, dan kepemimpinan sekolah, disamping itu juga terjadi peningkatan kompetensi wakil kepala sekolah mampu bekerja maksimal secara teknis dan menyelesaikan tugas pokoknya. “ Hal terpenting juga, raker ini diharapkan untuk mampu meningkatkan prestasi santri dalam kegiatan olimpiade disemua tingkatan, harapnya tingkat Nasional hingga internasional. Disamping itu Pendidikan Genggong mampu mewujudkan keunggulan karakteristik sekolah, yang membedakan dengan sekolah yang lain.” harap kepala biro pendidikan ini.

Raker yang dilaksanakan di SMA Zainul Hasan 1 Genggong tersebut diawali dengan penyampaian materi oleh Dr. Abdul Aziz wahab, M.Ag. dengan tema kepemimpinan inovatif dan analisis sekolah. Sedangkan materi ke dua disampaikan oleh Drs. H. Mustofa, M.M ketua LP Maarif NU Kota Kraksaan dengan tema sistem penjaminan mutu sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan sidang komisi  yang terbagi 5 komisi, komisi forum kepala sekolah, komisi forum waka. Kurikulum, komisi forum waka. Kesiswaan, komisi forum waka.sarana dan prasarana, komisi forum humas.

Dalam menyikapi hasil raker, maka raker tersebut diplenokan yang disampaikan oleh masing-masing komisi dan dilanjutkan dengan penyampaian dari pengurus biro pendidikan. Dalam kesempatan tersebut, biro pendidikan meminta kepada segenap sekolah untuk memperhatikan sistem promosi sekolah yang meliputi sosialisasi profil sekolah, membuat banner/spanduk, memasukkan data prestasi ke website sekolah dan pesantren. “ Kami minta kepada segenap sekolah untuk bersinergi dengan Biro Kominfo yang dimpinan oleh Nun Hassan Ahsan Malik dalam mempublikasikan kegiatan sekolah agar masyarakat yang menitipkan putra-putrinya dilembaga bapak merasa puas. Dan jangan lupa iklankan penerimaan santri barunya di Majalah Genggong.” pinta Bapak Mohammad Hendra Kepala bidang ketenagaan Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong saat mengakhiri sidang pleno. (*)

Sambut Tahun Pelajaran Baru, Pengurus Yayasan Gelar Rapat Kerja
5 (100%) 1 vote
Previous Article

PZH Genggong Rayakan Hari Raya Idul Fitri

Next Article

Keluarga Besar MTs. Zaha Bagi-bagi Takjil Gratis

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: