Keluarga Besar MTs. Zaha Bagi-bagi Takjil Gratis

Tidak ada Komentar Share:
Santri MTs. Zaha Membagikan Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan di depan MTs. Zaha.

GENGGONG-Acara Haul Almarhumah Al ‘Arifah Billah Nyai Hj. Himami Hafshawaty tidak disia-siakan oleh keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs. Zaha) Genggong. Haul yang jatuh pada 10 Romadlon itu dijadikan ajang membagikan takjil oleh keluarga besar MTs Zaha kepada para warga yang melintas di area MTs. Zaha, tepatnya jalan raya Condong. Kegiatan yang bertujuan untuk menyambut haul dan memuliakan bulan ramadhan ini tepat dilaksanakan pada pukul 16.30 WIB Jumat kemarin (25/05/2018).

Kegiatan ini merupakan salah satu program Humas MTs Zaha yang dilaksanakan di bulan Romadlon. Dana kegiatan ini merupakan hasil partisipasi dari para santri dan Asatidz MTs Zaha yang terkumpul pada yaumus shodaqoh, serta hasil shodaqoh asatidz di bulan Romadlon.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para asatidz dan santri MTs Zaha kepada masyarakat. Adapun dana kegiatan ini sudah siap jauh-jauh hari sebelumnya, terkumpul dari program yaumus shodaqoh dan sebagian merupakan iuran asatidz di Romadlon penuh berkah ini” tutur Ustadz Teguh Firmansyah, Wakamad Humas MTs Zaha.

Keluarga besar MTs Zaha sangat antusias menggagas program pembagian takjil ini. Hal ini terlihat dari tingginya semangat para asatidz dan santri yang bahu membahu mempersiapkan bahan dan membuat takjil mulai pukul 13.00 WIB. “Tak terasa capeknya kalau banyak asatidz yang membantu menyiapkan takjil ini. Semoga pembagian takjil menyambut haul Almarhumah Al ‘Arifah Billah Ny. Hj. Himami Hafshawaty ini membawa barokah pada kami” ungkap Ustadzah Ima, koordinator pembuatan takjil.

Pembagian takjil sendiri dilaksanakan tepat di depan gerbang MTs Zaha, ini dilakukan oleh beberapa asatidz dan para pengurus OSIS. Dibantu juga oleh security MTs Zaha untuk mengatur lalu lintas di jalan raya.

Kegiatan ini begitu menarik perhatian masyarakat pengguna jalan. Banyak dari pengendara motor dan mobil sengaja memperlambat kendaraannya untuk menerima takjil gratis. Terbukti, dalam waktu kurang dari 10 menit, lebih dari 500 takjil yang disiapkan ludes tak tersisa.

“Terima kasih banyak nggih ustadz. Jazakumullah. Sebelum ke acara haul sudah dapat barokah duluan” tuturnya sambil terkekeh”, ujar Pak Imam, salah seorang pengentara motor yang sempat menerima pembagian takjil gratis. (*)

Sumber: www.mtszaha1.sch.id

Keluarga Besar MTs. Zaha Bagi-bagi Takjil Gratis
Nilai tulisan ini
Previous Article

Sambut Tahun Pelajaran Baru, Pengurus Yayasan Gelar Rapat Kerja

Next Article

Dibalik Viralnya Foto Cium Tangan Kiai Mutawakkil dan Kiai Zuhri

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: