132 Santri Kelas XII Lulus 100 Persen

Tidak ada Komentar Share:

MA Zaha 1 Genggong Gelar Akhirussanah

GENGGONG – Rabu (2/5/2018) menjadi hari bersejarah bagi 132 santri kelas XII MA Zainul Hasan 1 Genggong. Sebab di hari itu, mereka semua dinyatakan lulus dari pendidikan di MA Zaha 1 selama 3 tahun terakhir. Sebagai wujud rasa syukur, MA Zaha 1 menggelar acara akhirussanah di Gedung KH Damanhuri Romli di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Para wali santri yang hadir cukup antusias menghadiri kegiatan ini. “Alhamdulillah, MA Zainul Hasan 1 mampu mengadakan kegiatan Akhirussanah sendiri untuk pertama kalinya” tutur ustadz Zaini Zainuri selaku panitia penyelenggara.

Kepala MA Zaha 1 Nun Hassan Ahsan Malik mengungkapkan, seluruh siswa MA Zaha 1 pada tahun ini dinyatakan lulus 100 persen. Beliau mengaku bangga dengan capaian tersebut. Apalagi, selama 3 tahun terakhir cukup banyak prestasi ditorehkan pada santrinya. Bahkan, sebagian besar santri lulusan MA Zaha 1 sudah diterima di berbagai perguruan tinggi terkemuda di dalam dan luar negeri.

“MA Zainul Hasan selalu mengkader para santrinya untuk menjadi santri yang siap pakai saat terjun di masyarakat,” tutur Nun Alex, sapaan karib ulama muda ini.

Beliau mengungkapkan, MA Zaha 1 telah menyelenggarakan kegiatan Pusat Pelatihan Lingkungan Hidup (PPLH) dan Amal Bakti Santri (ABS). Dua program tersebut adalah program yang wajib diikuti santri kelas XII.

“PPLH menjadi program khusus untuk santri Madrasah Aliyah bagian umum, dan ABS untuk santri Madrasah Aliyah bagian keagamaan,” terang putra dari KH Mohammad Hasan Saiful Islam ini.

Lebih jauh Nun Alex menerangkan, para santri diperbolehkan pulang pada 10 Ramadan mendatang. Nun Alex meminta para santri untuk berkhidmat mengisi kegiatan sehari-hari selama di pesantren. “Semoga dengan berkhidmat dan patuh terhadap ketetapan pengasuh pesantren, para santri akan memetik buah kebarokahan yang dapat memudahkan kehidupan mereka,” harap Nun Alex.

Di sisi lain, di acara ini ada sejumlah penampilan dari para santri kelas XII MA Zaha 1. Salah satunya adalah penampilan santri penghafal arba’in yang langsung diuji publik di depan para asatidz, kepala madrasah, wali santri, santri, dan segenap undangan yang hadir pada acara ini.

Yang tampil adalah Hamidatul Nafisah dan Jinani Firdausiyah, dua santriwati dari kelas XII program IAI. Tepuk tangan mengiringi uji publik tersebut karena dua santriwati ini berhasil menjawab semua pertanyaan yang diajukan para asatidz, wali santri, dan para santri.

“Menghafal hadist itu tidak mudah. Seandainya mereka adalah anak-anak saya, maka saya akan hadiahkan mereka umroh,” tutur Bapak Jainuri Zain, salah seorang wali santri yang hadir di acara.

Selain penampilan itu, juga ada penampilan lain dari santri MA Zaha 1 yang berprestasi. Seperti di bidang perfilman, sains, festival lomba berbahasa arab, design, dan lain sebagainya. (ni/far/yam)

132 Santri Kelas XII Lulus 100 Persen
3 (60%) 2 votes
Previous Article

Alumnus Stikes Hafshawaty Go Taiwan

Next Article

Juara MKTIQ, Siswa SMAU Dapat Golden Tiket UM

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: