Juara MKTIQ, Siswa SMAU Dapat Golden Tiket UM

Tidak ada Komentar Share:
MEMBANGGAKAN: Moh. Arifin, Siswa SMAU menerima tropy dan uang pembinaan pada malam puncak MTQ di Universitas Negeri Malang.

GENGGONG- Belum genap sebulan, dua lomba diraih di tingkat kabupaten pada cabang dan ajang berbeda. Kali ini santri SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong menorehkan tinta emas dengan meraih juara 3 lomba MTQSN IV (Musabaqah Tilawatil Qur’an Siswa Nasional) pada cabang MKTIQ (Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Alqur’an) tingkat SMA dan sederajat yang diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal (22-24/04/2018) di kampus Universitas Negeri Malang (UM).

Sebanyak 25 delegasi dari sekolah dan madrasah se-Indonesia dinyatakan lolos ke final, Salah satunya SMAU. Tim yang terdiri dari tiga anak ini mempersembahkan karya ilmiahnya berupa alat ukur ketinggian air sungai berbasis android. Ternyata benda cerdas dan sederhana ini mampu menyishkan kompetitornya dan meraih juara 3 tingkat nasional.

Kegembiraan itu pecah, saat nama SMA Unggulan Haf-Sa di sebutkan pihak panitia saat pengumuman juara. Teriakan kata “unggulan” tidak hanya diserukan oleh siswa dan guru yang hadir pada penerimaan hadiah, tapi juga disuarakan oleh alumni SMAU yang kuliah disekitaran Malang, yang sengaja hadir pada malam puncak musabaqah ini.

BERSEMANGAT: Tim MKTIQ SMAU saat mempresentasikan produknya di hadapan dewan juri.

Moh. Arifin, salah satu peserta asal SMAU mengaku sangat bangga bisa juara tingkat nasional ini. Baginya mengharumkan nama baik sekolah dan pesantren di kancah nasional utamanya adalah suatu kebanggaan. “Kami sangat berterimakasih pada pihak-pihak yang telah mensukseskan tim ini, utmanya pembina lomba SMAU,” akunya bangga.

Siswa kelas XI IPA 1 ini mengaku kesuksesannya tak lepas dari ‘S3’ yang selalu ditanamkan pada dirinya. S3 yang dia maksudkan adalah Santai, Serius, Sukses. “Santai dalam penampilan, Serius dalam pemikiran, Sukses unggulan,” ungkapnya.

Kepala sekolah, ustadz M. Inzah, M.Pd.I mengaku sangat bersyukur siswanya banyak mempersembahkan juara diberbagai lomba. Baginya raihan ini sudah di luar espektasi pribadinya. “Ini tahun pertama saya mengabdi di SMAU, secara pribadi ini sudah di luar target saya, siswa unggulan benar-benar hebat,” ungkapnya.

Ustadz Inzah menambahkan, pihak panitia penyelenggra menyediakan golden tiket masuk UM tanpa tes bagi juara 1,2 dan 3 pada ajang lomba ini. “Alhamdulillah anak SMAU mendapatkan golden tiket ini,”  akunya. [] mfd

Juara MKTIQ, Siswa SMAU Dapat Golden Tiket UM
5 (100%) 1 vote
Previous Article

132 Santri Kelas XII Lulus 100 Persen

Next Article

Galakkan Bahasa Inggris, SMAU Gelar Tes Toefl

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: