Galakkan Bahasa Inggris, SMAU Gelar Tes Toefl

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG – Test of English as a Foreign Language. Atau sering kita kenal TOEFL. Mungkin sedikit asing bagi siswa pada umumnya. Namun test proficiency yang digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris seseorang tanpa dikaitkan secara langsung dengan proses belajar mengajar ini telah dilakukan siswa SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BBPT Genggong kelas X dan XI pada Rabu, (02/05/2018) di sekolah.

Setidaknya ada 5 penguji dari AZET Language Center, Malang, yang didatangkan langsung pihak sekolah. Tes Toefl khusus siswa SMAU ini meliputi structure, reading dan listening berupa soal pilihan ganda.

Mr. Harisul Islam, S.Pd. salah satu guru bahasa Inggris menuturkan, ujian ini merupakan wujud nyata kegiatan BSM BI (Belajar Siswa Mandiri Bahasa Inggris) SMAU. “Bermodal BSM BI, diharapkan siswa bisa mencapai skor 450 dalam ujian toefl ini,” jelasnya.

Mr. Haris berharap dengan tes toefl ini, mampu membuka ruang lebih lebar untuk beasiswa siswa-siswi SMAU ke luar negeri. “Harapannya ini menjadi jembatan untuk siswa dalam meraih beasiswa luar negeri. Biasanya disertai tes toefl,” ungkapnya.

Semantara itu, kepala sekolah SMAU, ustadz M. Inzah, M.Pd.I mengapresiasi kegiatan BSM BI. Karena kegiatan tersebut mendorong siswa siswi lebih giat mempelajari bahasa inggris yang sangat di butuhkan di era modern ini. “Bahasa Inggris harus digalakkan di sekolah ini, karena ke depan sangat penting untuk persaingan global. Minimal mampu bersaing merebut beasiswa luar negeri,” akunya. (mfd)

Galakkan Bahasa Inggris, SMAU Gelar Tes Toefl
Nilai tulisan ini
Previous Article

Juara MKTIQ, Siswa SMAU Dapat Golden Tiket UM

Next Article

108 Mahasiswa Stikes Lulus Program PSB

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: