Mengabdilah di Tanaszaha, Insya Allah Barokah

Tidak ada Komentar Share:
KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah memberikan tausiyah kepada para pengurus Tanaszaha pada acara temu silaturahmi, Senin (30/4/2018).

GENGGONG – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Santri dan Alumni Pesantren Zainul Hasan Genggong (Tanaszaha) menggelar kegiatan temu silaturahim antara Dewan Mufattish dengan jajaran pengurus Tanaszaha. Kegiatan tersebut digelar di aula Madrasah Tsanawiyah (MTs) Zainul Hasan 1 Genggong, Senin (30/4/2018).

Dewan Mufattish Tanaszaha yang hadir di acara tersebut adalah KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah, KH Mohammad Hasan Naufal, dan Nun Hassan Ahsan Malik. Selanjutnya Nun Mohammad Hasan Maulana, Nun Ahsan Qomaruzzaman, Nun Ahsan Habibifillah, dan Gus Ahmad Askandar.

Dalam sambutannya, Kiai Mutawakkil mengatakan, Tanaszaha adalah organisasi untuk para santri dan alumni yang didirikan oleh Almarhum Al-Arif Billah KH Hasan Saifouridzall.

“Rawatlah danmengabdilah di Tanaszaha. Itu dawuh Kiai Hasan Saifouridzall. Insya Allah barokah,” terang Kiai Mutawakkil.

Beliau meminta jajaran pengurus di seluruh tingkat kepengurusan untuk memberikan totalitasnya kepada Tanaszaha. Kiai Mutawakkil mengakui jika setiap pengurus memiliki kesibukan rutin setiap hari. “Bagi yang meluangkan waktu untukmengurus Tanaszaha, saya doakan hidupnya dan keluarganya barokah,”tutur Kiai Mutawakkil.

Di sisi pengelolaan organisasi, Kiai Mutawakkil meminta jajaran pengurus Tanaszaha untuk melaksanakan program-program yang bisa menjawab kebutuhan masyarakat dan para alumni. Sehingga keberadaan Tanaszaha bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Mari kita setulus hati mengabdi di Tanaszaha, sembari berharap pengabdian ini mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” tutur Kiai Mutawakkil.

Selain Tanaszaha, Kiai Mutawakkil juga meminta para alumni untuk berkhidmat di Nahdlatul Ulama (NU).Beliau menerangkan, Kiai Hasan Saifouridzall benar-benar total dalam mengabdikan diri di NU. “Beliau Kiai Hasan Saifouridzall tidak hanya akan menyerahkan harta dan  tenaga. Nyawa pun akan diserahkan demi NU,” tutur Kiai Mutawakkil. (eem)

Mengabdilah di Tanaszaha, Insya Allah Barokah
3.7 (74%) 10 votes
Previous Article

Galeri Foto Haflatul Imtihan ke 86

Next Article

SMA Unggulan Haf-Sa Borong Juara FLS2N

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: