SMA Unggulan Haf-Sa Borong Juara FLS2N

Tidak ada Komentar Share:
Foto Bersama Para Juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Kabupaten Probolinggo.

GENGGONG- Sejumlah santri SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong, Kabupaten Probolinggo, kembali mengukir prestasi. Sebelumnya, sekolah di bawah naungan Yayasan Hafshawaty ini memborong juara Lomba Inovasi Daerah gelaran Pemkab Probolinggo. Rabu (25/4/2018), sejumlah santri SMAU memborong juara dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Dalam lomba gelaran Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota Probolinggo di SMA Negeri 1 Dringu, itu SMAU menyabet lima juara. Di antaranya juara 1 Lomba Baca Puisi, juara II Lomba Cipta Puisi, juara II Poster Putri, juara III Lomba Poster Putra, dan juara III Lomba Seni Kriya.

Kepala SMAU M. Inzah mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya. Bapak satu anak ini mengatakan, rentetan juara yang diraih selama setahun ini cukup banyak, ada sekitar 28 medali. Ini menambah koleksi di lemari kantor SMAU. “Alhamdulillah, semua ini tidak lepas dari kerja cerdas dan kerja keras para guru dan siswa,” ujarnya.

Dalam ajang ini, menuru Inzah, anaknya didiknya mampu menyisihkan para kompetitornya sehingga menjadi juara. Baik mereka yang berasal dari dari SMA-SMK swasta maupun negeri. “SMA Unggulan terpilih sebagai juaranya,” ujarnya. Ia berharap tradisi juara ini tak berhenti. Namun, juara-juara berikutnya terus menyusul.

Guru seni budaya SMAU Tjatur Martanto juga sangat mengapresiasi atas prestasi anak didiknya. Menurutnya, juara itu berhasil diraih berkat doktir, disiplin, dan semangat berlatih anak didiknya. “Kesadaran yang tinggi mengakui kesalahan agar menjadi teladan untuk meraih keberhasilan. Perjalanan masih panjang, tingkat Jatim sudah menanti,” ujarnya.

Sementara itu, peraih juara I Lomba Baca Puisi M. Arifin mengaku senang dengan juara yang diraihnya. Menurutnya, prestasi ini merupakan ajang penebusan kegagalan dalam ajang sebelumnya. “Ini penebusan dosa atas ditundanya jadi juara di tahun-tahun sebelumnya,” ujarn siswa kelas XI IPA 1 itu.

Sedangkan, siswa kelas XI IPA 2 Irfan Kamil mengatakan, juara yang diraihnya merupakan yang pertama selama mengikuti lomba poster. Namun, ia mengaku sebelumnya juga beberapa kali juara lomba dalam pencak silat. “Alhamdulillah, ini yang pertama. Semoga menjadi awal yang baik,” ujarnya. (*)

 

Penulis: Duta Kominfo Hafiz Al Ahdab

Editor: Abdul Mufid, S.Pd.I

SMA Unggulan Haf-Sa Borong Juara FLS2N
3 (60%) 1 vote
Previous Article

Mengabdilah di Tanaszaha, Insya Allah Barokah

Next Article

Santri MA Zaha Antusias Ikuti Lomba Berbahasa Arab

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: