Kiai Saiful Islam Ungkap Keistimewaan Isra’ Mi’raj

1 Komentar Share:
KH. Moh. Hasan Saiful Islam saat Memberikan Mauidhoh Hasanah pada Acara Pengajian Rutin Majelis Ta’lim malam Selasa

GENGGONG – Ratusan jamaah memadati pengajian rutin Majelis Ta’lim malam Selasa Pesantren Zainul Hasan Genggong pada Selasa (16/04/2018) sekitar pukul 20:00. Pengajian digelar di kediaman Ibu Romlah di Desa Ketompen, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Jamaah yang hadir tak hanya berasal dari Desa Ketompen. Tak sedikit jamaah yang berasal dari beberapa desa-desa sekitar Ketompen.

Majelis diawali dengan pembacaan tawasul untuk keluarga dari jamaah yang telah meninggal dunia. Pembacaan dipimpin oleh Ustadz Nur Ahidi, salah satu pengurus pengajian rutin malam Selasa. Dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Mubaligh yang berceramah di majelis rutin ini lazimnya adalah beberapa santri yang mengasah bakatnya dalam berceramah. Sementara ceramah inti disampaikan oleh salah satu pengasuh Pesantren Genggong. Kali ini yang hadir adalah KH Moh Hasan Saiful Islam.

Dalam ceramah, Kiai Saiful Islam mengulas keistimewaan Isra’ Mi’raj. Beliau mengungkapkan, Rasulullah dalam perjalanan Isra’ Mi’rajnya menembus tiga alam. Yakni alam dunia, alam malakut, dan alam jabarut.

“Alam jabarut ini alam yang tidak bisa ditembus malaikat. Makanya Malaikat Jibril mengantar Rasulullah hanya sampai alam malakut saja,” tegasnya.

DI akhir ceramah, beliau meminta para jamaah agar tetap berdiri di barisan para ulama sebagai penerus  perjuangan nabi Muhammad SAW. “Semoga kita semua menjadi orang yang husnul khotimah,” tutur Kiai Saiful Islam. (mfd)

Kiai Saiful Islam Ungkap Keistimewaan Isra’ Mi’raj
4.5 (90%) 2 votes
Previous Article

Santriwati Hafshawaty Antusias Ikuti Lomba

Next Article

KTT, Momentum Mengharumkan Almamater

Artikel Lainnya

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: