Motivasi Santri, Gelar Istighotsah Bersama

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Pekan depan puluhan santri MA Model Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, akan mengikuti ujian nasional (unas). Karenanya, beragam pesiapan telah dilakukan. Selain bejalar secara tekun, mereka tak lupa berdoa.

Rabu (4/4/2018), puluhan pelajar itu menggelar istighotsah dan khotmil quran bersama. Tak hanya siswa, para ustad dan ustadzah juga mengikuti kegiatan yang digelar di musala Birrul Walidain Pondok Putri Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong itu.

Kepala MA Model Zainul Hasan Genggong Ning Hj. Hasanatud Daraini mengaku, tak hanya berfokus pada siswa, namun juga mengajak para asatidz turut mendoakan santri MA Model menjelang unas, Senin, 9 April. “Biar para santri termotivasi dalam ujian nanti serta sukses dan hasilnya maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kurikulum MA Model Zainul Hasan Genggong Agus Suprianto mengatakan, istighotsah ini digelar untuk memberikan bimbingan. Serta, dorongan semangat kepada para santri MA Model.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah motivasi pada mereka agar betul-betul mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dalam menyambut ujian sekolah dan ujian nasional. Karena, senjata orang muslim itu doa. Meski unas bukan lagi penentu kelulusan, setidaknya nanti bisa meraih hasil yang maksimal,” harapnya.

Agus mengatakan, istighotsah bersama ini merupakan salah satu ikhtiar yang harus dilakukan santri, selain belajar dengan sungguh-sungguh. “Harapannya ketika ujian sekolah dan ujan nasional, santri bisa benar-benar siap lahir dan batin,” ujar pria asal Ponorogo itu.

Di samping itu, menurut Agus, istighotsah bersama ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Ma Model setiap bulan. Kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud perjuangan agar santri MA Model menjadi garda terdepan dan membentengi mereka dari faham radikalisme.

“Dengan digelarnya istighosah dan doa bersama ini, persiapan kami sudah lengkap. Baik dari segi material maupun spiritual. Semoga nanti hasilnya sesuai harapan,” ujarnya. (*)

Penulis: Ainur Rofiq Sofa
Editor : Badru Taman

Motivasi Santri, Gelar Istighotsah Bersama
Nilai tulisan ini
Previous Article

Ratusan Ontelis Singgah di Genggong

Next Article

Jelang Ujian, Ziarahi Makam Waliyullah

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: