Tiga Santri SMK Hafshawaty Lolos PMDP

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Tak hanya siap kerja, santri SMK Hafshawaty Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Prooblinggo, juga siap melanjutkan ke perguruan tinggi. Ini dibuktikan oleh tiga santri Jurusan Keperawatan (KPR). Mereka diterima di Poltekes Kemenkes Malang melalui jalur Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP).

Tiga santri itu adalah Nur Hamidah, Kholila, dan Nur Atika. Mereka diterima di jurusan favorit. Nur Hamidah di D-III Kebidanan; Kholila D-III Gizi; dan Nur Atika di D-IV Kebidanan. “Doa orangtua dan barokah masayikh Genggong adalah kuncinya,” ujar Nur Hamidah diamini Kholila dan Nur Atika.

Guru BK SMK Hafshawaty Zainul Hasan Badik mengatakan, bukan perkara mudah untuk bisa lolos melalui jalur PMDP ini. Ada sejumlah syarat yang harus mereka penuhi. Salah satunya harus menang lomba atau pernah berpartisipasi minimal tingkat di kabupaten.

Selain itu, juga ada 4 tahapan lain yang harus mereka lalui. Mulai dari seleksi administrasi secara online, verifikasi berkas, tes kesehatan, dan psikotes. Berbeda dengan peryaratan pertama yang dilakukan secara online, persyaratan kedua sampai keempat harus dilakukan di Malang secara berkala. “Bukan perkara mudah untuk lolos seleksi jalur ini,” ujar Badik. (*)

Tiga Santri SMK Hafshawaty Lolos PMDP
Nilai tulisan ini
Previous Article

Jelang Ujian, Ziarahi Makam Waliyullah

Next Article

BEM Stikes Gelar Lomba Poster Grafis-UKS

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: