Rayakan Ultah ke 50, Inzah Kuatkan Karakter Kepesantrenan

Tidak ada Komentar Share:


GENGGONG– Institut Ilmu ke-Islaman Zainul Hasan (INZAH) Genggong, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Minggu (25/3/2018) malam genap berusia 50 tahun. Diusia setengah abad ini, sivitas akademika Inzah merayakan hari jadinya dengan mengundang majelis Shalawat Alkhair wal Barokah Genggong, yang diasuh KH. Moh. Hasan Maulana, salah satu pengasuh Pesantren Zainul hasan Genggong.

Kehadiran Majelis Alkhair di kampus Inzah menyedot ribuan jamaah. Dalam sekejab Halaman Kampus bak lautan Jamaah. Para jamaah ini hadir dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari civitas akademika, mahasiswa dan masyarakat umum pecinta shalawat. Mereka hanyut dalam lantunan shalawat yang dipandu langsung oleh KH. Moh. Hasan Maulana.

Kegiatan ini dihadiri langsung KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H,.M.M, Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong. Dalam sambutannya, Beliau berpesan agar kampus Inzah yang menggunakan embel-embel nama pesantren Zainul Hasan bisa mencetak generasi bangsa yang berkualitas. “Inzah ini kampus yang menggunakan nama pesantren Zainul Hasan, maka harus mampu melahirkan tunas-tunas umat yang berkualitas,” jelasnya.

Tak Hanya itu, beliau menegaskan kampus Inzah ini mengemban amanah muassis Pesantren Zainul Hasan Genggng. Oleh karenanya, Kampus Inzah harus memperkuat karakter building kepesantrenan dan karakter kampus. “Karakter kepesantrenan, karakter kampus harus bergerak maju menoreh prestasi,” akunya.

Kiai Mutawakkil berharap kampus Inzah terus berbenah untuk lebih memaksimalkan program-programnya. Beliau menegaskan, bergerak dari titik ini, maka sarana dan prasana terbaik untuk menunjang pendidikan yang baik harus digalakkan. “Saya memberikan apresiasi pada sivitas akademika yang telah dapat menorehkan prestasi di berbagai sektor,” pungkasnya. (mfd)

Rayakan Ultah ke 50, Inzah Kuatkan Karakter Kepesantrenan
1.5 (30%) 2 votes
Previous Article

Pondok Baitus Sholihin Genggong Mendirikan Poskestren

Next Article

Putra Tukul Arwana Sambangi Genggong

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: