Pagi Dapat Info, Siang Langsung Tanding dan Menang

Tidak ada Komentar Share:
Perform: Fadil Mubarok saat menunjukkan aksi seni beladiri IPSI di hadapan dewan juri.

GENGGONG- Sejumlah prestasi terus ditorehkan siswa SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan BBPT Genggong di bidang akademik dan nonakademik. Kali ini ada siswa kelas X, Fadil Mubarok, yang mengukir prestasi dalam ajang Pencak Silat, Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dalam Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (O2SN) tingkat SMA dan SMK se-Kabupaten Probolinggo.

Acara ini digelar Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur UPT. Kota-Kabupaten Probolinggo, Jumat (23/03/2018) di Sasana Krida, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Dalam ajang ini, Fadil berhasil menjadi juara dalam Seni Bela Diri.

Fadil mengaku, mendadak mendapatkan kabar adanya lomba ini. Siswa asal Kabupaten Bondowoso, ini baru mendapat kabar pada pagi hari dari pembina ekstrarurikuler Pagar Nusa di sekolahnya bila dirinya diikutkan lomba IPSI hari itu, dan siang dia harus naik ring. “Sangat bahagia, karena persiapannya sangat singkat, hanya beberapa jam saja, tapi alhamdulillah bisa saya maksimalkan dan juara II,” ujarnya.

Siswa yang masih duduk di bangku kelas X ini berharap bisa mewakili kabupaten ke provinsi di ajang yang sama. Namun, dirinya menginginkan sekolah menyediakan pelatih khusus seni di bidang pencak silat. “Ke depan, untuk meraih juara, tentunya butuh latihan ekstra dan pelatih khusus,” akunya.

Fadil mengaku sangat berterima kasih pada guru pembina pagar nusa SMAU yang selalu memotivasi saat latihan. “Ada juga salah satu kakak kelas yang sering melatih saya,” ungkapnya.

Pembina Pagar Nusa SMAU, Ustadz Norman Samsudi, S.H, berharap prestasi ini dapat memompa semangat siswa untuk lebih disiplin dan menjadi harapan baru untuk prestasi di bidang seni bela diri yang menjadi salah satu ciri khas pesantren. “Semoga ke depan mampu mengharumkan nama sekolah dan pesantren di ajang yang lebih bergengsi,” jelasnya.

Ustadz Norman menambahkan, prestasi ini tidak akan hanya berhenti di tingkat kabupaten, Namun juga diusahakan pada O2SN tingkat propinsi bahkan nasional. “Insyaallah kans untuk tingkat yang lebih tinggi ada, Karena Fadil ini sudah punya bekal sebelumnya, tinggal intenskan latihan saja. Buktinya, di olimpiade sekolah dia tampil maksimal,” ungkapnya.

Waka Kesiswaan, Ustadz Drs. Samsul Aripin mengaku sangat bangga dengan prestasi anak didiknya. Baginya, raihan juara 2 cabang Pencak silat melengkapi prestasi SMAU dari banyak cabang yang diraih sebelumnya. “Alhamdulillah, SMA Unggulan banyak meraih prestasi mulai dari Alqur’an, seni, sains, teknologi, bahkan bela diri,” Akunya.

Lanjut ustadz Samsul, Prestasi-prestasi yang diraih anak didiknya ini tak lepas dari keseriusan sekolah dalam membina kegiatan ekstrakurikuler untuk mengembangkan bakat dan minat santri. “ Ini adalah bentuk keseriusan kami, dan ini semua tak lepas dari barokah para pendiri pesantren,” imbuhnya.

 

Penulis: Irf (Duta Kominfo)

Editor: Mfd

Pagi Dapat Info, Siang Langsung Tanding dan Menang
5 (100%) 1 vote
Previous Article

Putra Tukul Arwana Sambangi Genggong

Next Article

Ini Pesan Kiai Saiful Islam-Nyai En untuk Gus Ipul-Puti

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: