Ini Pesan Kiai Saiful Islam-Nyai En untuk Gus Ipul-Puti

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Keluarga Besar Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, total mendukung calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur H. Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Ada pesan dan permintaan pengasuh pesantren ini yang hendaknya dilakukan jika keduanya ditakdirkan Allah SWT., menjadi gubernur dan wakil gubernur.

Yakni, keduanya diminta memperbaiki pendidikan akhlakul karimah atau moral di semua pendidikan di Jawa Timur. Alasannya, dengan akhlak yang baik, maka suatu negara atau daerah akan menjadi lebih baik.

Pesan ini disampaikan Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, K.H. Moh. Hasan Saiful Islam, ketika menyambut kedatangan Puti, di Pesantren Zainul Hasan Genggong, Rabu (14/3). “Kalau nanti benar-benar ditakdirkan terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur, pesan saya, tolong tingkatkan dan perhatikan pendidikan moral atau akhlakul karimah di semua lembaga pendidikan. Karena, dengan moral yang baik, etika yang baik, Jawa Timur akan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Mendapati itu, Puti juga mengaku sudah mendapatkan pesan dari Gus Ipul. Salah satunya, akan meningkatkan perhatian kepada madrasah diniyah (madin) dan pondok pesantren. Pihaknya akan menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi agar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Termasuk, ke luar negeri.

“Kami juga akan memperluas bantuan untuk para santri, kami akan menyediakan insentif bagi para hafidz-hafidzah,” ujar wakil calon gibernur nomor urut 2 itu.

Nyai Hj. Endah Nihayati Saif yang didapuk memimpin doa, juga sempat menitipkan pesan, jika Gus Ipul-Puti benar-benar menjadi pemimpin Jawa Timur. “Saya hanya berpesan dan berharap, semua yang telah diprogramkan dan dijanjikan benar-benar direalisasikan. Terutama, untuk lebih memperhatikan pondok pesantren,” ujarnya.

Sebelum berdoa, Nyai En juga mengaku, tidak rela jika hanya Gus Ipul dan Puti, yang didoakan menjadi gubernur dan wakil gubernur. “Saya juga berharap dan berdoa, semoga ke kedepan ada santri Genggong yang menjadi gubernur atau wakil gubernur,” ujarnya diamini ribuan santri dan pengasuh pesantren. (*)

Baca juga Genggong Keluarkan Maklumat Wajib Pilih Gus Ipul-Puti

Ini Pesan Kiai Saiful Islam-Nyai En untuk Gus Ipul-Puti
4.5 (90%) 2 votes
Previous Article

Pagi Dapat Info, Siang Langsung Tanding dan Menang

Next Article

Genggong Keluarkan Maklumat Wajib Pilih Gus Ipul-Puti

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: