Puti: Pesantren Harus Menjadi Bagian dalam Pembangunan Jawa Timur

1 Komentar Share:
SILATURRAHIM: Puti Guntur Soekarno (tengah) saat silaturrahim ke pesantren Zainul Hasan Genggong.

GENGGONG– Dalam kunjungannya ke Pesantren Zainul Hasan Genggong, pada Rabu (14/3/2018), Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Hj. Puti Guntur Soekarno disambut meriah oleh jajaran pengasuh pesantren dan ribuan santri. Ia mengajak santri dan kaum pesantren bersama-sama membangun Jawa Timur.

Di hadapan pengasuh pesantren dan ribuan santri, Puti menyampaikan, Jawa Timur merupakan provinsi terluas kedua di Indonesia. Di dalamnya juga tersimpan sumber kekayaan alam dan sumber daya manusia yang melimpah. Namun, bila itu tidak dikelola dengan baik, maka semuanya akan sia-sia. “Para ulama, santri, terutama pondok pesanten harus menjadi bagian dalam pembangunan Jawa Timur ke depan,” ujarnya.

FOTO BERSAMA: Puti Guntur Soekarno foto bersama segenap ibu Nyai pengasuh dan santri pesantren Zainul Hasan Genggong.

Keponakan Presiden kelima Megawati itu mengaku, bersama Gus Ipul memiliki program kerja Madin Plus. Dimana, melalui Program ini nantinya akan ada perhatian khusus kepada pondok pesantren. “Akan ada perluasan bantuan untuk para santri, para tahfidz, akan ada beasiswa bagi santri berprestasi agar bisa melanjutkan pendidikannya ke luar negeri,” ujarnya.

Puti juga berpesan agar pada 27 Juni membantunya dengan mencoblos nomor 2. Ia juga menitipkan pesan agar para santri menyampaikan pesan ini kepada kedua orang tuanya.(*)

Baca juga Genggong Keluarkan Maklumat Wajib Pilih Gus Ipul-Puti

Puti: Pesantren Harus Menjadi Bagian dalam Pembangunan Jawa Timur
4.3 (86.67%) 3 votes
Previous Article

Hadiah Puisi untuk Mbak Puti

Next Article

Galeri Foto Kabeh Sedulur Kabeh Makmur

Artikel Lainnya

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: