Lolos Seleksi Kabupaten, Siswa SMAU Wakili Olimpiade Jatim

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Khoirul Anam, Siswa SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong mampu menunjukkan kemampuannya di bidang Ilmu Geografi pada ajang Olimpiade Sains tingkat Kabupaten-kota (OSK) Probolinggo yang diselenggarakan pada Rabu, (28/02/2018) lalu di SMAN 1 Dringu.

Siswa yang duduk di bangku kelas XI IPS ini berada di peringkat 3 setelah Arida soli Amalia, peringkat 2 asal SMA Tunas Luhur, dan Gusti Ayu Made Kayika dari SMA Negeri 1 Kraksaan yang berada di peringkat 1.

Kabar ini diketahui pihak sekolah setelah kepala cabang dinas pendidikan wilayah kabupaten dan kota Probololinggo mengirimkan edaran pemenang OSK pada 28 Februari lalu. Ustadz Ahmad Iskandar, S.Pd, selaku pembina OSN mata pelajaran Geografi mengaku sangat bahagia mendengar kabar tersebut. Menurutnya, prestasi yang dicapai anak didiknya sudah sebanding dengan usahanya. “Perlu ditingkatkan lagi, karena akan mewakili Probolinggo di olimpiade jatim di bulan April,” jelasnya.

Sementara itu, M. Inzah, M.Pd.I, kepala sekolah SMAU Haf-Sa mengatakan, ada kesalahan teknis pada pengumuman yang diedarkan pihak panitia. Siswa atas nama Khoirul Anam pada awalnya berada di peringkat ke 4. Namun setelah dikroscek ulang ternyata peringkat ke 3. “Mohon doanya pada pelaksanaan olimpiade sains tingkat provinsi yang akan di laksanakan pada 18 april 2018 mendatang semoga bisa membawa piala,” harapnya.

Khoirul Anam mengaku tidak percaya dengan kabar kedua, Karena pada edaran pertama dia mendapat kabar dari guru pembinanya belum masuk peringkat tiga besar. Dirinya mengaku harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk olimpiade tingkat Jawa Timur. “Saya sangat bersyukur dengan kabar ini. usaha tidak akan menghianati hasil, Alhmadulillah karantina 1 bulan membuahkan hasil, siap-siap menuju Jatim,” ungkapnya. (fan/mfd)

Lolos Seleksi Kabupaten, Siswa SMAU Wakili Olimpiade Jatim
Nilai tulisan ini
Previous Article

Genggong Wajibkan Santri – Alumni Pilih Gus Ipul-Puti

Next Article

SMK Zaha Raih Gelar Juara Liga Genggong 2018

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: