Santri SMAU Haf-Sa Kembali Berjaya di Ajang MFQ

Tidak ada Komentar Share:

GENGGONG– Tak sia-sia, mungkin kata itu layak dialamatkan pada 3 siswa SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong. Mereka adalah Nov. Rijal Nor Happy Muslim, Mohammad Dandi dan Moh. Hafas. Ketiga santri berprestasi ini mampu mengharumkan nama sekolah dan pesantren dengan meraih juara 2 Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) dalam olimpiade Al-Qur’an dan hadits tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan sekolah tinggi Agama Islam Negeri Kediri (STAIN Kediri), Ma’had Al-Jami’ah Darul Hikmah pada Sabtu, (10/03/2018).

Dalam olimpiade tingkat SMA, MA dan sederajat ini diikuti 23 delegasi dari berbagai daerah se Jawa Timur. juara 1 diraih SMA Al-Izzah, kota Batu, Malang, Juara 2 SMAU Haf-Sa dan juara 3 diraih oleh MAN 2 kota Kediri. Nov Rijal mengaku sangat bahagia telah mampu meraih prestasi ini. Baginya ini adalah kali ke 3 meraih MFQ selama di SMAU. “Alhamdlillah ini juara yang ketiga kalinya kami persembahkan untuk almamater tercinta,” ungkapnya dengan bangga.

Mohammad Dandi, salah satu anggota tim MFQ SMAU berharap tradisi juara ini terus dilanjutkan oleh adik-adik kelasnya. Dandi berbagi sedikit tips untuk adik-adiknya agar serius mengikuti pembinaan, rajin berdo’a dan berkhidmah pada pesantren. ”Semoga setelah kami lulus dari sekolah ini, kami masih mendapat kabar juara ini dari adik-adik kelas,” harapnya.

Siswa yang duduk di bangku kelas XII IPA 3 ini mengaku timnya hanya membutuhkan 10 hari untuk mempersiapkan segala sesuatunya. “Kami persiapkan 10 hari yang lalu, dan ini tidak mengganggu persiapan UNAS, karena UNAS sudah disiapkan jauh-jauh hari,” tambahnya.

Ustadz M. Inzah, M.Pd.I, kepala sekolah SMAU tak henti-hentinya bersyukur atas prestasi yang diraih peserta didiknya. Menurutnya, prestasi ini merupakan rentetan prestasi sebelumnya, yang mampu meraih juara tingkat nasioanal di lomba yang sama. Dan kini meraih juara tingkat provinsi. “Alhamdulillah sekarang bisa juara 2 provinsi. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa, semoga bisa mempertahankan dan meningkatkan lagi di ajang selanjutnya,” ungkapnya. (mfd)

Santri SMAU Haf-Sa Kembali Berjaya di Ajang MFQ
2 (40%) 2 votes
Previous Article

MA Model Sabet Juara 3 Lomba Da’i Jawa Timur

Next Article

Dua Putera Kiai Damanhuri Membuat Haru Jamaah

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: