Rayakan Dies Natalis ke 15, SMAU Haf-Sa Lantik Pengurus IKA Baru

Tidak ada Komentar Share:
Kepala Sekolah, M. Inzah, M.Pd.I saat Memberikan Hadiah kepada Pemenang Olimpiade 15

Genggong- Sebanyak 250 peserta olimpiade tingkat SLTP se-tapal kuda memadati gedung SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong, Sabtu (24/02/2018). Kedatangan mereka untuk menunjukkan yang terbaik dalam bidang lomba Matematika, Fisika, Biologi, Bhs. Inggris, Poster dan Qosidah. Tentunya, merebut tropy serta uang pembinaan dengan total 10.000.000 rupiah. Olimpiade ini digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun SMA Unggulan Haf-Sa BPPT Genggong yang ke-15.

Acara ini dimanfaatkan siswa-siswi SMAU menunjukkan karyanya, baik bidang akedemik maupun non akademik yang tersedia di stan-stan sekolah. Karya-karya siswa yang ditampilkan antara lain, 9 karya teknologi terapan yang telah diuji oleh PENS, PPNS dan BPPT Jakarta, pameran seni kerajinan tangan, beberap produk tata boga, pembuatan es cream, pompa hidrolik, musikalisasi puisi dan parade kostum.

Tidak hanya stan siswa, Alumni SMA Unggulan Haf-Sa yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) SMAU juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka membuka 3 stan. Diantaranya; stan kesehatan, produk makanan, dan stan penjualan kaos khas SMA Unggulan. “Kami hadir untuk memeriahkan dies natalis SMAU tercinta,” ungkap Fara Dila, Alumnus SMA U yang kini menempuh Program S2 ekonomi, UNEJ.

Ustadz M. Inzah, M.Pd.I dalam sambutannya mengaku sangat senang dapat melaksanakan olimpiade ini. baginya kegiatan ini adalah salah satu upaya memberikan wadah pada para siswa-siswi khususnya siswa menengah pertama untuk menunjukkan potensinya. “Ini adalah ikhtiar kami dalam memfasilitasi bakat-bakat siswa, kami sangat apresiasi. Tunjukkan yang terbaik jadilah pemenang,” ungkapnya.

Kepala sekolah juga sangat berterimakasih pada alumni yang menyempatkan waktunya untuk hadir memeriahkan Dies Natalis SMAU yang ke 15 ini. “Terimakasih telah banyak membantu panitia, dan siap menjadi pengurus ikatan alumni SMAU,” imbuhnya.

Sementara itu, Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong, ustadz Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag mewakili KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah yang berhalangan hadir, banyak menceritakan uji publik Teknologi terapan yang dilaksanakan siswa SMAU dua hari sebelumnya. Beliau juga melantik 16 pengurus baru ikatan alumni SMAU masa khidmat 2018-2020. “Dua hari kemarin SMA Unggulan telah melaksanakan uji publik program teknologi terapan yang diuji langsung oleh profesor dan dosen dari PENS-PPNS,” ungkapnya.

 

Penulis: Duta Kominfo Irfan

Editor: Abdul Mufid

Rayakan Dies Natalis ke 15, SMAU Haf-Sa Lantik Pengurus IKA Baru
4.2 (84%) 5 votes
Previous Article

SMK Zaha Terima Bantuan Peralatan Praktik

Next Article

Uji Publik Program Teknologi Terapan, Prof. Himawan Terkesan Karya Siswa SMA Unggulan

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: