Demi Meningkatkan Kemampuan Siswa, MA Model-INZAH Jalin Kerjasama

Tidak ada Komentar Share:
KERJASAMA: Segenap Guru dan perwakilan dari Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan saat membahas kerjasama dalam bidang bahasa arab, pada Jumat (12/1/2018).

GENGGONG– Dalam upaya meningkatkan Keterampilan siswa dalam berbahasa arab, MA Model Zainul Hasan Genggong, Jum’at, (12/01/2018), melakukan kerjasama dengan Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong (INZAH) Kraksaan. Bertempat di Aula INZAH Genggong, kedua belah pihak bersepakat menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) “Upaya Peningkatan Keterampilan Siswa Dalam Berbahasa Arab”. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru bahasa arab yang kompeten di bidangnya.

Rektor Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong (INZAH), Dr Abdul Azis Wahab M Ag, mengatakan, diklat ini merupakan bagian dari proses untuk menjadi guru profesional. Selain itu, diklat ini merupakan wujud dari tuntutan keadaan akan adanya jaminan kualitas sekolah, sehingga hasilnya sesuai dengan standar yang ditentukan. “ini (diklat) kita siapkan untuk membantu mengembangkan kualitas guru, terutama dibidang bahasa arab” ungkapnya.

Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab INZAH Genggong, Muhammad Sugianto M Pd I, dalam sambutannya menyatakan, pihaknya sangat gembira atas kerjasama yang dilaksanakan lembaganya dengan MA Model Zainul Hasan Genggong, menurutnya, kegiatan ini bentuk pengabdian Kampus kepada Pesantren Zainul Hasan Genggong. “Ini wujud pengabdian kami kepada Pesantren Zainul Hasan Genggong.” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang ustadzah bahasa arab yang mengikuti acara tersebut, Ustadzah Yuli, menyampaikan bahwa beberapa materi yang disampaikan dalam diklat antara lain tentang metode qira’ah, metode terjemah, metode menghafal, metode insya’ atau mengarang dan metode imla’. “kegiatan ini komplit untuk menunjang pengembangan bahasa arab” ungkap ustdzah Yuli disela-sela kesibukannya mengajar.

Di tempat terpisah, Uustad Agus Supriyanto M Pd I, Wakil Kapala Madrasah bidang Kurikulum MA Model Zainul Hasan Genggong, menambahkan bahwa, tujuan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) tersebut untuk meningkatkan mutu, kemampuan, sikap dan keterampilan guru agar lebih profesional dalam menjalankan pekerjaannya sehingga tujuan dan target sekolah dapat tercapai. “(diklat) ini sangat menunjang guru bahasa arab dalam meningkatkan profesionalitas mengajar” Pungkasnya. (*)

Penulis: Ainur Rofiq Sofa
Editor: Badru Tamam

Demi Meningkatkan Kemampuan Siswa, MA Model-INZAH Jalin Kerjasama
Nilai tulisan ini
Previous Article

Pengurus Baru IPNU Zaha Genggong Ikrar Besarkan Organisasi

Next Article

Lomba KSM Probolinggo, Santri MA Model Sabet Tiga Juara

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: