DPP Tanaszaha Akan Gelar PKT Bagi Santri

Tidak ada Komentar Share:
RAPAT: Sejumlah pengurus DPP Tanaszaha saat melaksanakan rapat persiapan PKT, Ahad (31/12/2017).

GENGGONG – Dalam rangka memberikan pelayanan lebih dan meneguhkan Iman, syariat dan akhlak di era teknologi bagi santri Pesantren Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni dan Santri Zainul Hasan (Tanaszaha) Genggong akan mengadakan Pendidikan Kader Tanaszaha (PKT) bagi santri.
PKT ini akan digelar selama dua hari, yaitu pada tanggal 11-12 Januari 2018 yang akan datang, bertempat di GOR Damanhuri Romly Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Dr. Abdul Aziz, M.Ag mengatakan, tujuan digelarnya PKT itu untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada santri yang aktif. Diantaranya tentang adanya penguatan aqidah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah, memahami identitas sebagai santri, mempertebal rasa kekeluargaan dan mempererat ukhuwah antar santri dan alumni, serta menambah kecintaan kepada para pendiri dan pengasuh saat ini. ”Tentunya dengan PKT ini, saya yakin santri akan menjadi santri yang prestasi dan teladan serta berakhlak sesuai cita-cita pendiri pesantren.” ujar Ketua Umum DPP Tanaszaha ini saat memimpin rapat panitia, Ahad 31/12/2017 di Kantor DPP Tanaszaha.

Menurut ketua panitia, Mohammad Hendra, acara PKT kali ini adalah angkatan pertama, yang diikuti oleh 120 santri putra. Untuk PKT angkatan kedua, akan diikuti oleh santri putri dengan jumlah yang sama, namun pelaksanaan PKT bagi santri putri menunggu jadwal berikutnya. Adapun peserta terdiri dari delegasi santri tingkat SLTA di bawah naungan pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong, diantaranya SMA Zainul Hasan, MA Zainul Hasan, SMK Zainul Hasan, SMA Unggulan Haf-Sa, MA Model Zainul Hasan dan Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Zainul Hasan. “ Tema yang kami angkat adalah Mewujudkan Santri Prestasi dan Teladan di Era Teknologi.” kata ketua Biro Pendidikan DPP Tanaszaha Pesantren Zainul Hasan Genggong ini.

Terkait dengan persiapan, Hendra sapaan akrabnya menyampaikan bahwa panitia sudah mempersiapkan segala kebutuhannya, mulai dari narasumber, konsumsi, perlengkapan, pubdekdok dan lainya. “Untuk narasumber yang akan mengisi nantinya dari pengasuh, pengurus DPP dan alumni.” terangnya. (dra)

DPP Tanaszaha Akan Gelar PKT Bagi Santri
Nilai tulisan ini
Previous Article

Hadapi MFQ Nasional, Lancar setelah Tawasul Kiai Hasan Sepuh

Next Article

Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: