Ratusan Mahasiswa Baru Stikes Dikukuhkan

Tidak ada Komentar Share:

 

GENGGONG– Sejumlah 123 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes), Akademi Kebidanan (Akbid), dan Akademi Keperawatan (Akper) Hafshawaty Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, patut berbangga. Minggu (26/11/2017), mereka dikukuhkan sebagai mahasiswa di lingkungan Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Inaugurasi bertema “Untukmu dan Bagimu Hafshawaty, Kami Siap Mengabdi,” itu digelar di GOR Damanhury Romli, Pesantren Zainul Hasan Genggong. Ratusan mahasiswa baru itu terdaftar di D-III Akper 46 orang, D-III Akbid 23 orang, dan di Stikes 54 orang. Mereka hadir dengan didampingi para walinya.

Selain ratusan mahasiswa itu, sejumlah pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, juga hadir. Di antaranya ada Nun Hassan Ahsan Malik dan Ning Hasanatud Daraini. Serta, para dosen di Stikes Hafshawaty. Termasuk, Ketua Stikes Hafshawaty Iin Ainiyah Isnawati dan Kepala Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong, DR. Abdul Aziz Wahab.

Dalam sambutannya, Iin Ainiyah Isnawati meminta para mahasiswanya untuk menjadi mahasiswa yang santri. Serta, mematuhi semua peraturan pesantren. “Jadilah mahasiswa yang santri, santun, shalat jamaah, mengikuti kegiatan pondok yang rajin. Karena, alat ukur keikutsertaan mahasiswa dalam bentuk penilaian akademik tergantung dari penilaian pondok pesantren. Skill dan kompetensi ditingkatkan,” ujarnya

“Harapan saya, semoga mahasiswa yang dilantik hari ini bertemu lagi diwisuda yang akan datang dengan jumlah yang sama,” lanjut Iin.

Sedangkan, Abdul Aziz mengaku berterima kasih kepada para mahasiswa dan wali mahasiswa karena telah menjatuhkan pilihannya ke Stikes Hafshawaty sebagai pilihan utama. Menurutnya, ada tiga kunci sukses dalam dalam menuntut ilmu di Stikes. “Tiga kunci sukses itu, rajin kuliah, berakhlakul karimah, serta lulus tepat waktu dan berprestasi,” ujarnya. (*)

Penulis: Ida Ayu Rosyida (Duta Kominfo Stikes)

Ratusan Mahasiswa Baru Stikes Dikukuhkan
4.5 (90%) 2 votes
Previous Article

Galeri Foto Genggong Bersholawat

Next Article

Usai Semir Sepatu, Tahlilkan Guru

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: