Guru Mulia, Guru Yang Memberi Teladan Peringati HGN, MA Model-SMA Unggulan Upacara Bersama

Tidak ada Komentar Share:
KOMPAK: MA Modal dan SMA Unggulan Haf-sa menggelar upacara bersama dalam rangka memperingati HGN 2017, Sabtu (25/11/2017).

GENGGONG- MA Model Zainul Hasan Genggong dan SMA Unggulan Haf-sa-BPPT Zainul Hasan Genggong, kompak melaksanakan upacara bersama memperingati Hari Guru Nasional (HGN). Sabtu (26/11/2017), mereka menggelar upacara di halaman dua sekolah yang memang satu kompleks dan berhadap-hadapan itu.

Dalam upacara yang dimulai pukul 07.30 WIB, ini barisan pasukan menghadap gedung MA Model di sisi utara. Sedangkan, para guru membetuk barisan menghadap ke barat. Kepala Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong DR. Abdul Azis Wahab, M.Ag, bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanahnya, Azis mengajak peserta upacara menghormati dan menghargai jasa para guru. Sebab, di balik kesuksesan seseorang tidak lepas atas peran guru. “Apapun profesi seseorang saat ini, ada peran guru di balik itu,” ujar pria yang juga Rektor Inzah Genggong Kraksaan tersebut.

Sedangkan, seorang guru yang mulia menurut Aziz, adalah guru yang memberi teladan bagi santrinya. Itu tak lapas dari kegiatan guru yang setiap hari berinteraksi dengan siswanya dalam kegiatan belajar mengajar. “Guru harus disiplin kerana guru menjadi teladan bagi siswanya,” ujarnya.

Aziz berharap, para peserta upacara menggali ilmu pengetahuan seluas-luasnya. Dengan demikian, indikator seseorang yang berpengetahuan dapat dicapai. “Indikator orang berpengetahuan itu, antara lain tidak berhenti membaca, tidak lepas dengan identitas pesantren yaitu akhlak dan bikin citra, bahwa Hafshawaty disiplin, pembelajar, dan gudang santri berprestasi,” ujarnya. (*)

 

Penulis : Anisa Fitri Nur Fadhila (Duta Kominfo MA Model)

Editor : Badru Tamam

Guru Mulia, Guru Yang Memberi Teladan Peringati HGN, MA Model-SMA Unggulan Upacara Bersama
5 (100%) 3 votes
Previous Article

10.000 Shalawat Nariyah untuk Guru

Next Article

Haul Kiai Zainal Arifin Dipadati Umat

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: