Sambut Maulid, MTs Zaha Gelar Shalawatan

Tidak ada Komentar Share:
Kepala MTs. Zaha (Pegang Mic) Beserta Asatidz MTs. Zaha saat Menggelar Acara Sholawatan

GENGGONG- Datangnya bulan Rabiul Awal atau bulan Maulid, disambut dengan antusias oleh keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Zainul Hasan (MTs Zaha) Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Rabu (22/11/2017), salah satu madrasah di bawah naungan Pesantren Zainul Hasan Genggong, itu menggelar kegiatan MTs Zaha Bershalawat.

Kegiatan bertajuk Senandung Rindu Santri demi Napas Surgawi itu, digelar di GOR Damanhury Romli, Pesantren Zainul Hasan Genggong. Ratusan santri putra dan putri begitu antusias mengikuti kegiatan menyambut bulan kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW.

Mereka menempati GOR yang telah dipasang tabir pembatas antara santri putra dan santri putri. Santri putri di sisi timur dan santri putra di sisi barat. Asatidz dan asatidzah MTs Zaha juga turut meramaikan acara.

Dalam sambutannya, Kepala MTs Zaha K.H. Moh. Hasan Naufal menyatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya mengajak santri senantiasa meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. “Semoga shalawat yang kita baca betul-betul mendapat Rida Allah dan Rasulullah,” ujar kiai yang akrab dipanggil Nun Boy tersebut.

Nun Boy mengisahkan, saat Rasulullah isra dan mikraj bertemu malaikat. Salah satunya malaikat yang tugasnya menghitung jumlah pasir di bumi, jumlah bintang di langit, jumlah air hujan. “Dalam dialognya, malaikat mengaku mampu menghitung segala yang ada di langit dan bumi. Namun, memiliki satu kelemahan, yakni tak mampu menghitung jumlah pahala umat Nabi Muhammad yang bershalawat atasnya,” jelasnya.

Nun Boy berkenan memimpin langsung acara shalawatan ini dengan diiringi grup Hadrah Munsyiduna MTs Zaha yang berkolaborasi dengan Hadrah Al-Hasanain Pesantren Zainul Hasan Genggong. Acara yang dimulai pukul 08.00  WIB sampai pukul 12.00  WIB, ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Waka Kurikulum Mts Zaha ustadz H.M. Harsoyo Mukhtar. (pin)

Sambut Maulid, MTs Zaha Gelar Shalawatan
3 (60%) 2 votes
Previous Article

Hujan Tak Halangi Pecinta Rasul

Next Article

Kiai Mutawakkil Resmikan Pondok Atas Sungai

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: