Kiai Mutawakkil Resmikan Pondok Atas Sungai

Tidak ada Komentar Share:
Kiai Mutawakkil saat Meresmikan Gedung Pondok yang Berdiri Diatas Sungai

GENGGONG- Sebuah gedung baru pondok putra Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, siap ditempati. Senin (20/11/2017) malam, gedung yang berdiri di atas sungai itu diresmikan oleh Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah.

Peresmian gedung yang dibangun untuk santri MTs Zainul Hasan ini digelar sederhana dalam bentuk selamatan dan tasyakkuran yang diikuti oleh semua santri MTs Zainul Hasan serta para pengurus pondok.Turut hadir dalam peresmian itu, Kepala Biro Kepesantrenan, Nun dr Muhammad Harris; Kepala MTs ZainulHasan Genggong, K.H. Moh. Hasan Naufal; serta sejumlah asatidz MTs Zainul Hasan Genggong.

KOKOH: Gedung yang Dibangun Diatas Sungai

Gedung baru yang berlokasi di bagian belakang area pondok putra ini disebut sebagai bangunan unik. Sebab, gedung ini dibangun tepat di atas sungai. “Belum ada pondok pesantren di Probolinggo, bahkan di JawaTimur yang memiliki gedung yang berdiri di atas sungai,” ujar Kiai Mutawakkil.

Pembangunan gedung ini, lanjut Kiai Mutawakkil, diselesaikan dalam jangka waktu sekitar empat bulan dan baru selesai satu lantai. Sedangkan, fondasi bangunan ini bisa kuat dibangun untuk 4 lantai, namun hanya akan dibangun untuk 3 lantai. “Sadar dan ingatlah bangunan ini aset pesantren. Amal jariyah umat untuk putra-putri umat. Insya Allah bangunan ini bisa digunakan sampai hari kiamat,” ujar Kiai Mutawakkil di hadapan para santri.

Gedung satu lantai ini terdiri dari 12 ruangan. Dari belasan ruangan itu, 10 ruangan digunakan sebagai kamar para santri, 1 ruangan untuk kantor, dan 1 ruangan lagi kamar khusus pengurus pondok. Gedung ini merupakan pengganti dari gedung daerah D di selatan masjid yang rencananya akan dibongkar untuk pembangunan gedung sekolah dan aula pesantren. (pin)

Kiai Mutawakkil Resmikan Pondok Atas Sungai
4.7 (93.33%) 3 votes
Previous Article

Sambut Maulid, MTs Zaha Gelar Shalawatan

Next Article

Mahasiswa STIH Zaha juga Dalami Ilmu Komunikasi

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: