Mahasiswa STIH Zaha juga Dalami Ilmu Komunikasi

Tidak ada Komentar Share:
GIAT: Mahasiswa STIH Zaha antusias mengikuti Diklat Ilmu Komunikasi.

KRAKSAAN– Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan (Zaha) Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, terus berusaha memberikan pelayanan terbaik pada mahasiswanya. Selain mengajarkan ilmu hukum, perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Pesantren Zaha Genggong, ini juga memberikan ilmu komunikasi.

Ilmu komunikasi ini diajarkan dalam bentuk pendidikan dan pelatihan (diklat) melalui Lembaga Pers Mahasiswa STIH Zaha, Minggu (19/11/2017). Dalam diklat tentang ilmu komunikasi dan etika jurnalistik itu, mereka mengusung tema Menuju Pers Mahasiswa yang Produktif dan Objektif.

Acara yang digelar mulai pukul 09.00 Wib itu, diikuti oleh 25 mahasiswa yang juga pengurus dan mahasiswa yang magang di LPM Hukum STIH Zaha. Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan ekstra yang diisi oleh dosen STIH Zaha Mohammad Hendra ini.

Rizky Amalia Pimpinan Umum LPM STIH Zaha mengatakan, diklat ini merupakan tindak lanjut dari diklatsar jurnalistik yang diadakan pada, Jumat (3/11/2017) lalu. “Ini semata-mata untuk mengasah, agar menjadi pengurus yang peka dan produktif,” kata mahasiswi asal Banyuwangi ini.

Dalam kesempatan itu, Mohammad Hendra mengatakan, ilmu komunikasi sangat penting, karena di zaman sekarang komunikasi itu sudah bisa dilakukan kapan saja, di mana saja, serta oleh siapa saja. Bahkan, alat komunikasi bukan hanya mulut saja, tapi sudah banyak. Seperti, handphone, komputer, televisi, dan lain sebagainya, terutama komunikasi melalui media sosial (medsos). “Kalian yang hidup di dunia pers kampus, wajib mengetahui tentang apa ilmu komunikasi itu dan bagaimana cara melakukanya,” ujarnya.

Salah satu crew LPM STIH Zaha Intan mengatakan, kegiatan ini sangat diharapkan. Sebab, selain kuliah ilmu hukum, juga mendapatkan ilmu jurnalistik. Apalagi dilaksanakan di hari libur, sehingga tidak mengganggu jam kuliah. “Pokoknya kuliah di STIH Zainul Hasan ini, kami senang dan bangga, Karena di hari libur juga ada kegiatan,” Kata mahasiswi semester V asal Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo itu. (*)

Duta Kominfo STIH: Rizky, Raudlatul Jannah

Mahasiswa STIH Zaha juga Dalami Ilmu Komunikasi
4 (80%) 3 votes
Previous Article

Kiai Mutawakkil Resmikan Pondok Atas Sungai

Next Article

Tak Mudah Mencium Tangan Gus Dudung

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: