Ratusan Mahasiswa Stikes Hafshawaty Segera Diwisuda

Tidak ada Komentar Share:
TAHUN KEMARIN: Ratusan wisudawan Stikes Hafshawaty Zainul Hasan Genggong diwisuda di Gedung Islamic Center Kraksaan, pada 2016. Tahun ini, ada 200 mahasiswa akan diwisuda pada Kamis, 26 Oktober.

GENGGONG – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Hafshawaty Zainul Hasan Genggong akan mewisuda sekitar 200 mahasiswanya pada Kamis, 26 Oktober 2017 mendatang. Wisuda akan digelar di Gedung Islamic Center di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Mahasiswa yang akan diwisuda berasal dari program studi S1 Keperawatan, Profesi NERS, D III keperawatan, D III Kebidanan, dan D IV Bidan Pendidik.

Sinta Wahyusari, salah satu dosen program studi S1 Keperawatan mengatakan, pelaksanaan wisuda telah disiapkan sedemikian rupa oleh pihak kampus selama sebulan terakhir. “Kami telah melaksanakan pembentukan panitia, menggelar rapat-rapat. Tim paduan suara juga siap tampil setelah menjalani beberapa kali latihan,” terangnya.

Menurut Sinta, calon wisudawan adalah mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh mata kuliah, telah mengikuti yudisium, serta memiliki nilai minimal C. Selain itu, mereka juga harus menyelesaikan skripsi bagi mahasiswa S1) atau KTI (Karya Tulis Ilmiah) bagi mahasiswa D III. “Ini adalah proses paling inti dan paling lama,” ungkapnya.

Mahasiswa terbaik ditentukan oleh nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK). IPK ini diakumulasi dari nilai dari setiap mata kuliah, attitude, serta keaktifan di dalam kelas.

“Semoga para wisudawan bisa menerapkan ilmunya dengan baik, serta segera mendapatkan kerja sesuai dengan disiplin ilmunya”, terang Sinta.

Moh. Kholil Sidik, salah satu calon wisudawan S1 Keperawatan mengatakan, banyak pengalaman berharga yang dilaluinya sejak kuliah hingga jelang wisuda.

“Hal yang paling penting menjaga kesehatan. Selanjutnya baru mengasah intelektual, skill, komunikasi dan biaya. Semua itu harus dipersiapkan dengan matang. Lebih-lebih untuk menggarap pembuatan proposal, skripsi, dan penelitian,” terangnya.

Kholil berharap pendidikannya di kampus dan Pesantren Genggong membuatnya menjadi manusia yang lebih baik, bermanfaat, dan mampu mengimbangi zaman yang semakin maju.

“Saya juga akan berusaha menjadi pribadi yang tekun dalam segala hal, sabar, dan bersungguh-sungguh. Besar harapan saya bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. S2 hingga S3,” ujarnya. (*)

Penulis: Ida Ayu Rosyida

Editor: Abdur Rohim Mawardi

Previous Article

Calon Wisudawan Istighotsah di Maqbaroh Kiai Hasan

Next Article

Parade Karnaval untuk Hari Santri

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: