Parade Karnaval untuk Hari Santri

Tidak ada Komentar Share:
MUSLIMAT: Sejumlah ibu-ibu muslimat yang begitu antusias mengikuti karnaval HSN 2017.

GENGGONG– Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) pada Ahad (22/10/2017), di Pesantren Zainul Hasan Genggong tidak hanya sebatas upacara dibeberapa lokasi. Namun, HSN kali ini diwarnai dengan parade karnaval yang digelar oleh Majelis Alkhair wal Barokah Genggong.

Parade karnaval yang diikuti oleh 33 kelompok ini, dimulai pukul 14.15 Wib, start dari lapangan P5 dan finish di lapangan Desa Temenggungan. Dari 33 kelompok tersebut, 1 kelompok terdiri dari 5 sampai 20 orang.

Panitia parade karnaval Ahmad Rosuli Zaid mengatakan, peserta karnaval ini datang dari berbagai wilayah. “dari kecamatan Tiris, Krucil, Banyuanyar, dan masih banyak lagi. mereka datang untuk memeriahkan HSN dan Milad ke 3 Majelis Alkhair wal Barokah Genggong.” Ujarnya.

UNIK: Santri cilik yang memakai busana dari bahan bekas tampak semangat mengikuti karnaval HSN 2017.

“Mereka datang dengan penampilan-penampilan unik, dari busana sampai ada teatrikal penjajahan belanda”. Lanjut Ustad yang mengajar di SMP Zainul Hasan ini.

KH Moh Hasan Maulana, Khodimul Majelis Alkhair wal Barokah Genggong, mengatakan, parade karnaval ini digelar untuk memperingati HSN dan juga menyambut milad ke 3 Majelis Alkhair wal Barokah Genggong. “Selain menyambut milad Majelis Alkhair wal Barokah Genggong yang ke 3, parade karnaval ini juga sebagai wujud partisipasi jama’ah majelis di Hari Santri Nasional. Sebab antara pesantren dan masyarakat tidak bisa terpisahkan dalam satu kesatuan di ranah negeri ini.” Tutur Kiai yg akrab disapa Nun Diego ini.

TEATER: Sejumlah santri memerankan aksi teatrikal di masa penjajahan belanda.

“Saya harap, para santri, alumni dan jamaah majelis bisa hadir pada acara milad ke 3 yang akan dilaksanakan pada Jumat malam Sabtu (27/10/2017).” Pungkas Nun Diego (*)

Parade Karnaval untuk Hari Santri
5 (100%) 1 vote
Previous Article

Ratusan Mahasiswa Stikes Hafshawaty Segera Diwisuda

Next Article

Galeri Foto Hari Santri 2017

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: