Juara Lomba Mading Terima Penghargaan

Tidak ada Komentar Share:
JUARA: Perwakilan SMA Unggulan saat menerima penghargaan juara 1 lomba Mading.

GENGGONG – Tim SMA Unggulan (SMAU) Hafshawaty Zainul Hasan BPPT Genggong mengukir prestasi di lomba mading 3 dimensi (3D) yang digelar Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PK IPNU) Pesantren Zainul Hasan Genggong. Di lomba yang digelar pada Jum’at, 20 Oktober 2017 lalu itu, tim SMA Unggulan keluar sebagai juara.

SMAU menyisihkan 14 tim dari lembaga pendidikan lain yang berpartisipasi di lomba ini. MTs Zainul Hasan menyusul SMA sebagai juara 2. Sementara juara 3 diraih oleh tim mading Madrasah Diniyah Zainul Hasan.

Para juara menerima penghargaan pada upacara peringatan Hari Santri Nasional 2017 di halaman area pendidikan Pesantren Genggong pada Minggu, 22 Oktober 2017. Penghargaan diserahkan oleh KH. Mohammad Hasan Naufal kepada perwakilan dari para juara.

SMAU Hafshawaty sebagai juara 1 diwakili Ustadz Abdul Mufid S.Pd.I. Sementara MTs Zainul Hasan sebagai juara 2 diwakili oleh Ustadz Abdul Wafi Haris SH M.Pd.I. Sementara juara 3, yakni Madrasah Diniyah Zainul Hasan, diwakili oleh Nun Mohammad Hasan Maulana.

Salah satu dewan juri lomba, Lutfi Hidayah S.Pd.I mengatakan, ada 4 kriteria penilaian yang diterapkan oleh para dewan juri. Yakni kesesuaian tema, konten, desain, dan presentasi. “Kami menilai berdasar nomor urut peserta, bukan lembaga pendidikannya. Dewan juri berusaha melakukan penilaian seobjektif mungkin,” kata reporter TV 9 ini.

Tiga dewan juri memutuskan nomor urut 12, yakni SMAU Hafhsawaty sebagai juara 1. Sementara juara 2 dan juara 3 adalah nomor urut 14 dan nomor urut 13. Yakni MTs Zainul Hasan dan Madrasah Diniyah Zainul Hasan. “Ada satu yang mading mendapatkan nilai mutlak dari tiga juri. Yaitu juaranya,” ungkap Lutfi.

Ketua tim mading SMAU Hafshawaty Navi Mayyolanda mengungkapkan, mading yang dibuat oleh timnya bertema SNI (Santri Nasionalis Islami). Menurutnya, tema itu sangat tepat untuk menggambarkan sosok santri yang harus berjiwa nasionalis dan kental dengan semangat keislaman. “Santri itu wajib berjiwa agamis sekaligus nasionalis,” tegasnya.

Kepala SMAU Hafshawaty Ustadz M. Inzah M.Pd.I mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. Inzah berharap siswa SMAU mampu melanjutkan tren positifnya pada lomba-lomba lain yang lebih menantang. “Semoga ini berlanjut di kancah yang lebih bergengsi,” harapnya.

GEMBIRA: Tim Mading SMA Unggulan sumringah menunjukkan karyanya.

Sementara Waka Kesiswaan MTs Zainul Hasan Ustadz Abdul Wafi Haris juga cukup senang dengan prestasi yang diraih tim mading MTs Zainul Hasan. Beliau mengapresiasi penyelenggara lomba dalam menyambut HSN. Ustadz Wafi juga mengajak para pimpinan lembaga, pembina OSIS, dan para asatidz untuk terus menggali dan membina potensi santri.

“Kami targetkan MTs Zaha akan menjadi juara 1 di lomba mading 3D HSN 2018 mendatang,” kata Ustadz Wafi penuh optimisme. (mfd)

Juara Lomba Mading Terima Penghargaan
Nilai tulisan ini
Previous Article

Santri Genggong Juara Lomba Puisi HSN 2017

Next Article

Hari Santri Nasional, Kominfo Zaha Lantik 41 Duta

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: