Siap Menyambut Puluhan Ribu Jamaah

Tidak ada Komentar Share:
RAPAT: Sejumlah panitia dan pengurus pesantren Zainul Hasan Genggong, melaksanakan rapat akhir persiapan haul Almarhum K.H. Sholeh Nahrawi.

GENGGONG– Rapat terakhir persiapan Haul Almarhum Al Arif Billah K.H. Sholeh Nahrawi, Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, dilaksanakan malam ini (24/9/2017). Sekitar 20 ribu  jamaah akan hadir dalam acara yang akan digelar mulai pukul 08.00 WIB, di Pondok Baitus Sholihin, Pesantren Zainul Hasan Genggong ini.

Rapat dihadiri seluruh panitia dan pengurus Pesantren Zainul Hasan Genggong. Setiap kepala seksi panitia diminta melaporkan persiapannya. Mulai dari seksi perlengkapan, keamanan, hingga seksi komsumsi.

Kepala Seksi Keamanan Ustad Taufiq Hidayatullah mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Polsek Krejengan dan Polsek Pajarakan. Selain menjaga keamanan di area haul, juga untuk kelancaran arus lalu lintas. “Untuk keamanan, utamanya pengaturan lalu lintas dan parkir, jauh-jauh hari kami sudah berkoordinasi dengan Polsek Krejengan dan Polsek Pajarakan,” ujarnya.

Taufiq mengatakan, ada sejumlah tempat yang akan digunakan sebagai tempat parkir. Di antaranya, di sisi timur Jembatan Genggong, yang akan dijadikan tempat parkir untuk kendaraan roda 2 dan roda 4. Sedangkan, di sisi timur tempat acara parkir khusus kendaraan roda 2. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, di acara haul ini yang hadir sekitar 20 ribu orang. Jadi, lalu lintas dan parkir memang harus dipersiapkan dengan matang,” ujarnya.

Kepala Seksi Konsumsi Nawi Aswari mengatakan, semua pengurus Bagian Kedaerahan Pesantren Zainul Hasan Genggong, ditunjuk menjadi koordinator kelompok untuk mendistribusikan konsumsi kepada jamaah. “Malam ini sudah kami tunjuk pengurus pesantren yang menjadi koordinator kelompok untuk distribusi konsumsi,” ujarnya.

KONSUMSI: Tampak sejumlah ibu-ibu sibuk mempersiapkan konsumsi acara haul K.H. Sholeh Nahrawi.

Diketahui, dalam acara yang akan digelar pada Senin (25/9/2017) itu, panitia menyiapkan 3.000 nampan nasi. Setiap nampan nasi ini bisa dinikmati oleh empat sampai lima orang. Ribuan nampan nasi ini akan disebar di 45 pos dengan masing-masing pos minimal 60 nampan.

Selain “nasi nampan” panitia juga menyiapkan 540 nasi bungkus. Namun, ratusan nasi bungkus ini khusus santri yang bertugas menyebarkan ribuan nasi nampan. Di sisi lain, panitia juga menyiapkan air mineral masing-masing 10 dus di setiap pos. Demi memenuhi hidangan ini, panitia sampai menyembelih seekor sapi dan 65 kambing.

Ribuan nasi nampan itu akan mulai didistribusikan dari dapur utama ke setiap pos mulai pukul 07.00 WIB. Setiap kelompok petugas nantinya, akan langsung membawa nasi nampan ke setiap posnya. “Pos 1 sampai 18 untuk muslimin dan pos 19 sampai 45 muslimat,” ujar Nawi. (*)

Siap Menyambut Puluhan Ribu Jamaah
Nilai tulisan ini
Previous Article

Tanaszaha Jabodetabek Bersholawat

Next Article

Siapkan 3.000 Nampan dan 540 Bungkus Nasi

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: