Ning Nana: Barokah Kiai Sepuh Sangat Terasa

Tidak ada Komentar Share:


JAKARTA – Sejak beberapa tahun terakhir, haul Kiai Hasan Sepuh di Jakarta rutin digelar tiap tahun. Dari tahun ke tahun, pelaksanaan haul semakin membaik. Terutama karena semakin banyak masyarakat yang hadir.

Shohibul bait Pesantren Zainul Hasan Genggong Ning Ghina Nafsi selaku pembina Tanaszaha Jabodetabek cukup bersyukur atas kelancaran kegiatan haul rutin tersebut. “Barokah Kiai Hasan Sepuh benar-benar terasa. Sejak haul pertama kali digelar sampai haul kali ini, alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” terang Ning Nana, sapaan karib beliau.

Menurut putri dari Nyai Hj Malika Balqis ini, Jakarta berbeda dengan daerah-daerah lain dalam banyak aspek. “Lingkungan dan masyarakatnya kompleks,” ungkap beliau.

Ning Nana mengatakan, sebenarnya banyak majelis Rasulullah yang aktif di Jakarta. Namun di tempat tinggal beliau di Jakarta, kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa jarang digelar. “Sehingga untuk menggelar kegiatan seperti itu, proses izinnya lumayan sulit.” ungkap beliau.

Namun, secara perlahan pandangan masyarakat sekitar mulai berubah. Mereka mulai akrab dengan kegiatan pengajian maupun majelis-majelis Rasulullah. Termasuk hadir untuk meramaikan kegiatan haul Kiai Hasan Sepuh.

“Barokah itu tidak bisa dijelaskan pengertiannya, kecuali ketika kita masing-masing sudah merasakan apa itu barokah. Saya berharap para alumni dan hadirin pada kegiatan haul mendapat barokah dari Kiai Hasan Sepuh,” harap Ning Nana. (eem)

Ning Nana: Barokah Kiai Sepuh Sangat Terasa
4.6 (92%) 5 votes
Previous Article

Tanaszaha Jabodetabek Siap Gelar Haul Kiai Hasan Genggong

Next Article

GERAKAN MENGAJI UNTUK SANG GURU

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: