Tim Mading SMA Unggulan Hafshawaty Juara Kabupaten

Tidak ada Komentar Share:
JUARA: Tim Mading SMA Unggulan Hafshawaty dan para guru pendamping memamerkan trofi juara 1 lomba Mading 3D tingkat SMA se-Kabupaten Probolinggo.

KRAKSAAN – Sejumlah 5 siswa SMA Unggulan Hafshawaty Genggong yang tergabung dalam tim majalah dinding (mading) menorehkan prestasi membanggakan. Tim ini menjuarai Lomba Mading 3D tingkat SLTA dan SLTP se-Kabupaten Probolinggo, Rabu (13/9/2017) lalu.

Pada lomba yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Probolinggo itu, tim SMA Unggulan menyisihkan 18 tim mading SMA lain yang juga berpartisipasi pada lomba tersebut. Untuk tingkat SMP, ada 20 tim yang berpartisipasi pada lomba yang digelar di halaman Perpustakaan Daerah Kraksaan itu.

Pada pukul 08.30, para peserta mulai menggarap mading 3D masing-masing. Berdasar ketentuan panitia, mading dikerjakan 20 persen di sekolah. Sedangkan sisanya diselesaikan di lokasi lomba. Batas waktu penyelesaian yakni hingga pukul 13.00.

FUTURISTIK: Inilah hasil karya mading 3D yang digarap tim mading SMA Unggulan Hafshawaty.

Setelah melalui sesi penilaian, dewan juri menetapkan 3 hasil karya terbaik sebagai juara. SMA Unggulan disusul SMAN 1 Paiton sebagai juara 2, dan MA Nahdlatul Ulama Kraksaan sebagai juara 3. “Alhamdulillah, tim kami bisa menjadi yang terbaik,” ujar Abdul Mufid, S.Pd.I, pembina OSIS SMA Unggulan.

Kebahagiaan dan rasa haru pun pecah setelah pengumuman dibacakan dewan juri. Salah satu anggota tim, Navi Mayyoulanda mengaku sangat senang dengan raihan tersebut. Ia mengungkapkan, timnya berusaha untuk menjadi juara. Mereka mempersiapkan segala sesuatunya secara detail di mading 3D yang dibuat.
“Bangga sampai saya menangis. Selama menggarap dan presentasi, kami berusaha maksimal, penuh perjuangan,” ungkap Navi.

Ketua OSIS SMA Unggulan Khoirul Anam juga tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat menerima hadiah di atas pentas. “Kita juara,” ungkapnya dengan senyum bahagia. (mdr/irf)

Tim Mading SMA Unggulan Hafshawaty Juara Kabupaten
Nilai tulisan ini
Previous Article

1 Muharram, Saatnya Mempertajam Keilmuan

Next Article

KPK Ajak Santri Genggong Berantas Korupsi

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: