Ribuan Nasi Baki-Nasi Bungkus Ludes

Tidak ada Komentar Share:
NIKMAT: Sejumlah jamaah menikmati hidangan nasi talam.

GENGGONG– Jamaah haul Almarhum Al ‘Arif Billah K.H. Hasan Saifouridzall di Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Rabu (23/8/2017), diperkirakan mencapai puluhan ribu orang. Perkiraan itu dapat dilihat dari penuh tempat yang menjadi area gelaran haul dan konsumsi yang disiapkan panitia.

Dalam majelis haul yang digelar di Pesantren Zainul Hasan Genggong, ini panitia menyiapkan 5.000 nasi bungkus serta 2.000 baki nasi. Setiap baki ini disediakan untuk empat sampai lima orang. Namun, kemarin satu baki ada yang dinikmati lebih dari enam orang. “Tidak apa-apa, mencicipi saja sudah untung. Meski sedikit yang penting barokah,” ujar Munir, salah satu alumnus Pesantren Zainul Hasan Genggong asal Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Haul Almarhum Al ‘Arif Billah K.H. Hasan Saifouridzall memang banyak menyita perhatian jamaah. Ribuan jamaah dari berbagai daerah memadati acara haul di Pesantren Zainul Hasan Genggong. Mereka tak hanya berasal dari sejumlah daerah di Jawa Timur, tapi ada juga yang datang dari Bali dan Jakarta.

Panitia bagian konsumsi Ustad Surur Fadholi mengatakan, dalam haul Rabu (23/8/2017), panitia menyiapkan 5.000 nasi kotak dan 2.000 baki. Setiap baki, bisa dijatah untuk empat sampai lima orang. “Tapi, kenyataannya banyak jamaah yang menikmati sebagai nasi bersama-sama lebih dari lima orang. Bahkan, ada yang sampai bertujuh,” ujarnya.

Menurutnya, setiap tahun jamaah haul selalu membeludak. Bahkan, tahun ini diperkirakan jamaah lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. “Mungkin karena makin maraknya pemberitaan melalui berbagai media, termasuk media sosial. Sehingga, jamaah juga makin membeludak,” ujarnya. (*)

Ribuan Nasi Baki-Nasi Bungkus Ludes
1 (20%) 1 vote
Previous Article

15 Menit Sampah Area Haul Lenyap

Next Article

Ribuan Jamaah Penuhi Majelis Haul Kiai Hasan Saifouridzall

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: