Siap Mengabdi sampai Ajal Menjemput

Tidak ada Komentar Share:
VETERAN: Sejumlah guru veteran Pesantren Zainul Hasan Genggong saat menerima penghargaan.

GENGGONG– Sejumlah 26 guru di lingkungan Yayasan Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, mendapatkan kado istimewa dalam HUT RI ke 72. Kamis (17/8/2017), mereka mendapatkan penghargaan karena pengabdiannya yang melebihi 25 tahun.

Penghargaan itu diberikan pihak yayasan usai upacara di Lapangan P5 Pesantren Zainul Hasan. Dari 26 guru itu, ternyata ada yang sudah mengabdi selama 42 tahun. Yakni, guru MTs Zainul Hasan Genggong, H. Fadli Hasan.

Fadli Hasan mengaku, selama ini pihaknya telah dua kali mendapatkan penghargaan karena lama pengabdiannya. Pertama pada Haflatul Imtihan ke 78 Pesantren Zainul Hasan Genggong. Saat itu dirinya terhitung mengabdi di pesantren ini selama 35 tahun.

Kala itu, penghargaan itu diterimanya bersama dua orang guru lainnya. Tapi, kini kedua guru itu sudah mendahuluinya menghadap yang Maha Kuasa. “Kedua guru itu saat ini sudah almarhum. Nanti, saya menyusul juga almarhum. Insya Allah saya akan tetap mengabdi di Genggong ini, sampai ajal saya datang,” ujarnya.

Sedangkan, Gus Moh. Baiduri Faishal yang juga menerima penghargaan mengatakan, penghargaan ini merupakan langkah tepat untuk memotivasi para guru untuk tetap mengabdi di Pesantren Zainul Hasan Genggong. “Penghargaan ini jangan dilihat dari materi, tapi dari hati. Meski tanpa penghargaan, kami tetap ikhlas mengabdi. Namun, kami ucapkan terima kasih kepada yayasan atas penghargaan yang telah diberikan,” ujarnya.

Pria yang kini menjadi Kepala SMA Zainul Hasan, itu mengatakan, dengan mengabdi lebih lama, pihaknya akan semakin bangga dengan hasil yang diperoleh. Terutama, dalam hal menyampaikan ilmu kepada para santri. “Sudah banyak anak didik kita yang saat ini juga menjadi guru. Ini kebanggaan tersendiri bagi kita,” ujarnya.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Yayasan Pesantren Zainul Hasan Genggong. Serta, diserahkan oleh Pembina Upacara Non Hassan Ahsan Malik didampingi K.H. Moh. Hasan Naufal, Non Ahsan Qomaruzzaman. Serta, Kepala Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag. “Ini sebagai apresiasi dari pihak yayasan kepada guru yang istiqomah mengabdi untuk Genggong,” ujar Abdul Aziz.(pin)

Siap Mengabdi sampai Ajal Menjemput
1 (20%) 1 vote
Previous Article

Drum Band SD Zaha Pukau Peserta Upacara

Next Article

Wajib Isi Kemerdekaan dengan Prestasi

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: