Sempat Kecewa, Raih Juara Kedua

Tidak ada komentar Share:
Juara 2 : Kepala Sekolah M. Inzah, M.Pd.I foto Bareng Ananda Novrizal Juara 2 MTQ Tafsir Surah Yasin Tingkat Kabupaten Probolinggo

KRAKSAAN- Salah seorang santri SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolingo, kembali berhasil meraih juara. Selasa (8/8/2017), seorang siswa meraih juara terbaik kedua dalam Lomba Musabaqah Tafsir Qur’an (MTQ) gelaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Probolinggo. Dialah Nov. Rizal Happy Muslim.

Lomba yang dimulai pukul 10.00 WIB, itu diikuti sekolah dan madrasah setingkat SLTA se Kabupaten Probolinggo. Mereka adu ketangkasan dalam menafsirkan Alquran surat Yasin. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa mengharumkan nama pesantren dan sekolah,” ujar Rizal dengan semringah.

Rizal mengaku sempat kecewa karena jadwal yang disampaikan panitia tidak sesuai surat edaran. Namun, persiapan yang cukup matang membuatnya tetap percaya diri. Sebenarnya, delegasi dari SMA Unggulan Haf-Sa tidak hanya Rizal. Ada juga Nuris Shobah dan Moh. Abdul Kholid M. “Nuris Shobah harapan satu,” ujar Rizal.

Menurutnya, peran Ustadz Moh. Inzah dalam membimbing para peserta lomba cukup maksimal. Dengan pengalaman tahfidznya, Inzah mampu mengantarkan siswanya meraih juara ini. “Kami melakukan persiapan selama empat hari dengan beberapa tahapan bimbingan dan tes dari Ustadz Inzah,” jelas Rizal.

Sredangkan, Inzah mengatakan, lomba tafsir ini sebenarnya sangat berat karena dimensi keilmuannya sangat luas. Menurutnya, peserta harus menguasai kosakata bahasa Arab, asbabun nuzul, terjemah ayat, hafal ayat, dan lain-lain. “Ini prestasi yang sangat luar biasa. Semoga ini menjadi langkah awal untuk prestasi-prestasi selanjutnya,” harapnya. (mfd).

4/5 - (1 vote)
Previous Article

Lebih Baik Boarding School, Jangan Full Day School

Next Article

FDS Jangan Jadi Pemecah NU-Muhammadiyah

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan