Mendikbud Silaturrahim ke Genggong

Tidak ada Komentar Share:
Mendikbud Muhadjir Effendi (paling kanan) saat beramah tamah diruang tamu pesantren

GENGGONG – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Prof Dr Muhadjir Effendi MAP bersilaturahmi ke Pesantren Zainul Hasan Genggong Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo Kamis (29/6/2017).

Rombongan tiba di Pesantren Zainul Hasan sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka disambut oleh sejumlah Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong. Di antaranya ada Nyai Hj Diana Susilowati (Ning Sus), Kepala Biro Kepesantrenan Gus dr Moh Haris Damanhuri (Gus Haris), Kepala Biro Kominfo Nun Hassan Ahsan Malik (Nun Alex), dan Kepala Biro Pendidikan Dr Abdul Aziz Wahab M.Ag. Serta, segenap jajaran pengurus Biro Kepesantrenan dan Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Mendikbud datang bersama rombongannya, diantaranya ada istrinya, Suryan Widati SE MSA Ak CA dan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang Drs Fauzan M.Pd.

Muhadjir mengaku, datang ke pesantren asuhan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah SH MM ini, untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan. “Saya bersama istri datang ke pesantren ini, tiada lain hanya untuk silaturahmi serta ingin membantu pendidikan pesantren,” ujarnya.

Pria kelahiran Madiun 29 Juli 1956 itu juga menanyakan perkembangan pendidikan di Pesantren Zainul Hasan Genggong. Bahkan, ia mengaku siap membantu segala kebutuhan pesantren, khususnya dalam menunjang pendidikan. “Kami siap membantu hal-hal yang dibutuhkan dalam mengembangkan pendidikan di pesantren ini. Monggo datang ke kantor Mendikbud,” ujarnya.

Mendikbud (tiga dari kanan) serta rombongan foto bersama pengasuh pesantren

Suasana kekeluargaan sangat tampak di ruang tamu utama Pesantren, Nyai Hj Diana Susilowati memperkenalkan pengasuh Pesantren yang hadir. Muhadjir pun selain memperkenalkan rombongannya, juga menyampaikan silsilah keluarganya.

Sementara itu, Kiai Mutawakkil tidak tampak dalam ramah tamah ini. Beliau masih berada di luar kota. Namun, beliau menyambut tamu menteri ini dan berbicara melalui sambungan telepon. Sehingga, saling mendokan terdengar dengan jelas di ruang tamu utama pesantren.

Mendikbud Muhadjir Effendi (baju batik) saat ziarah ke maqbaroh pendiri pesantren

Sebelum meninggalkan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Muhadjir juga melakukan salat Ashar berjamaah di Masjid Jami’ Al Barokah Genggong. seusai shalat, Muhadjir beserta rombongan juga berziarah dan tahlil di Maqbaroh Pendiri Pesantren Zainul Hasan Genggong Hadratus Syaikh Al Marhum Al ‘Arif Billah KH Moh Hasan. (mhd/Alex)

Mendikbud Silaturrahim ke Genggong
5 (100%) 2 votes
Previous Article

Hataman Al Quran Berjamaah untuk Kiai Hasan Sepuh

Next Article

Genggong Serukan Sikap Toleransi di Hari Nan Fitri

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: