Menteri BUMN Kunjungi Genggong

Tidak ada Komentar Share:
Menteri BUMN Rini Soemarno bersama Nyai Hj Diana Susilowati saat memasuki komplek pesantren.

GENGGONG – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Mariani Soemarno mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Senin 8 Mei 2017. Kunjungan tersebut adalah wujud langkah pemerintah dalam merangkul kalangan pesantren dalam pengembangan infrastruktur dan sumberdaya manusia.
Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari SE dan Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin turut mendampingi Rini Soemarno dalam kunjungan tersebut.
Rombongan ini tiba di Genggong pada pukul 12.15 WIB dan disambut jajaran pengasuh ponpes. Di antaranya KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah SH MM, Nyai Hj. Diana Susilowati, serta Non dr. Moh. Haris Damanhuri. Kedatangan rombongan juga disambut ribuan santriwan-santriwati yang berdiri berjejer di sepanjang bahu jalan menuju Ponpes.
Di hadapan Menteri BUMN, Pengasuh Ponpes Genggong KH Moh Hasan Mutawakil Alallah SH MM mengatakan, sinergi antara pemerintah dan kalangan ponpes harus lebih ditingkatkan. Menurut beliau, peran ponpes dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa sangat besar.
“Kami sangat mengapresiasi kunjungan Ibu Menteri ke Pondok Pesantren Genggong ini. Dengan adanya kunjungan ini, para santri tidak ketinggalan informasi penting yang perlu mereka dapatkan mengenai kebijakan-kebijakan pemerintah,” terang Kiai Mutawakkil.
Kiai Mutawakkil mengatakan, sinergi pengembangan infrastruktur dari pemerintah terhadap kalangan pesantren diharapkan menjadi ikhtiar yang nyata. Khususnya demi menciptakan lulusan pondok pesantren yang dapat berpartisipasi untuk kemajuan bangsa.
Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengungkapkan bahwa kunjungannya ke pondok pesantren merupakan program pemerintah yang telah ditetapkan Presiden RI Joko Widodo. Kunjungan dilakukan demi merangkul kalangan pondok pesantren.
“Yang kaitannya adalah dengan pengembangan infrastruktur dan sumberdaya manusia bagi para santri. Pesantren-pesantren sebetulnya adalah salah satu kekuatan pertama dari Republik Indonesia ini,” tegasnya.
Menurut Rini, pesanten dan santri harus bisa diberdayakan secara maksimal. Baik secara keilmuan maupun ekonomi. Sehingga pesantren dapat terus berkembang dan mampu memberikan kontribusi bermanfaat bagi bangsa dan negara.
“Program ini dilaksanakan agar kaum santri dapat memiliki daya saing tinggi. Terutama ketika sudah memasuki dunia kerja setelah lulus dan menjadi alumni pondok pesantren,” terangnya.
Dalam kunjungannya kemarin, Rini juga mengajak serta tim beranggotakan elemen-elemen berkaitan langsung dalam program pembinaan pondok pesantren. “Sengaja saya bawa tim agar kunjungan ini tidak sia-sia,” kata Rini. (mfd)

Menteri BUMN Kunjungi Genggong
5 (100%) 1 vote
Previous Article

Spirit King Sulaiman dalam Haflatul Imtihan

Next Article

Hasil Seleksi PSB Gelombang I SMA Unggulan Hafshawaty

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: