Bursa Efek Inzah Raih Juara II Nasional

Tidak ada Komentar Share:
A. Rizal Kurniawan Semester IV Jurusan Ekonomi Syariah, Juara II Lomba Stepler Bursa Efek Nasional
Peserta Lomba Stepler Bursa Efek Indonesia di Universitas Brawijaya Malang. (28-29/04/2017)

GENGGONG- Institut Ilmu Keislaman Zainul Hasan (Inzah) Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, tergolong kampus baru dalam dunia bursa efek. Namun, hal itu tak menjadi penghalang dalam kompetisi Bursa Efek Indoensia yang diselenggarakan Universitas Brawijaya, Malang, Jumat-Sabtu (28-29/4/2017).
Terbukti, salah satu mahasiswa Inzah berhasil menjadi juara II dalam Lomba Stepler Bursa Efek Indonesia se-Indonesia dalam lomba yang diikuti 300 universitas di Indonesia, ini Inzah mendelegasikan 5 mahasiswanya untuk mengikuti lomba ini. Salah satunya mahasiswa semester IV Jurusan Ekonomi Syariah A. Rizal Kurniawan. Dan, akhirnya dia mampu menjadi terbaik kedua.
Wakil Direktur Bursa Efek Indonesia Inzah Moh. Hifdil Islam, M.Pd., mengatakan, dari 5 mahasiswa yang mengikuti lomba, satu orang berhasil menjadi juara II. Pada Agustus 2017, para pemenang lomba ini akan diseleksi lagi di Jakarta untuk mengikuti lomba bursa efek internasional. “Mudah-mudahan saudara A. Rizal Kurniawan keluar menjadi juara dan bisa mewakili Indonesia di tingkat internasional,” harapnya.
Sedangkan, A. Rizal Kurniawan mengaku, sempat pesimis untuk mejadi juara. Sebab, yang mengikuti lomba ini berasal dari berbagai universitas se-Indonesia. “Apalagi, di kampus kita baru merintis Bursa Efek Indonesia beberapa bulan lalu. Tapi, Alhamdulillah bisa juara,” ujarnya.
Terpisah, Rektor Inzah Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag.,  mengaku senang dengan prestasi yang diraih mahasiswanya. Sebab, Bursa Efek Indonesia baru dirintis di Inzah dan sudah bisa meraih juara II tingkat nasional. “Dengan adanya juara ini, kampus kami mulai dikenal luas dan banyak tawaran-tawaran kerja sama dari universitas lain kepada kampus kami,” ujarnya. (cc/mfd)

Bursa Efek Inzah Raih Juara II Nasional
5 (100%) 3 votes
Previous Article

Hasil Seleksi PSB Gelombang I SMA Unggulan Hafshawaty

Next Article

Tingkatkan Kemampuan Baca Qur’an Santri, LPTQ Gelar MTarQ

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: