Jutaan Kaum Nahdliyin Putihkan Gelora Delta Sidoarjo

Tidak ada Komentar Share:
Ketua PWNU Jawa Timur KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah saat memberi sambutan Istighotsah Kubro.

Sidoarjo – Istighasah Kubro dalam rangka hari ulang tahun Nahdlatul Ulama (NU) ke-94 yang bertajuk “Mengetuk Pintu Langit Menggapai Nurullah” Minggu, (09/04/2017). pukul 06.00-09.00 WIB di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo yang dihadiri sekitar satu juta warga Nahdliyin dari berbagai daerah di Jawa Timur sangat menyita perhatian.

Pasalnya, Stadion kebanggaan Deltras FC, tim kesebelasan sepakbola Sidoarjo ini bak lautan manusia. Tidak hanya di dalam stadion tapi juga di luar areal stadion dipenuhi jamaah yang menggunakan pakaian serba putih.

Tampak hadir Rais Aam Pengurus Besar NU, KH Ma’ruf Amin, Wakil Rais Aam PBNU, KH Miftahul Ahyar dan juga Ketua PWNU Jawa Timur, KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah serta beberapa tokoh NU lainnya. Juga hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur DR Sukarwo dan Saifullah Yusuf, Polda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, serta Bupati dan Walikota se Jawa Timur.

KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah selaku ketua PWNU Jawa Timur dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja Polda Jatim dan Polres Sidoarjo dalam mengawal jalannya istighasah kubro ini. “Kami sangat berterimakasih pada Kapolda Jatim dan jajarannya yang memudahkan kegiatan ini,” jelasnya.

kaum Nahdliyin memenuhi Gelora Delta Sidoarjo.

Kiai Mutawaakil menambahkan, ulama, umara’, ratusan ribu bahkan jutaan umat Jatim baik yang hadir maupun yang tidak hadir di Sidoarjo di waktu yang sama menggelar istighotsah untuk umat, kejayaan bangsa dan keutuhan NKRI. “Demo kiai dengan istighotsah dan doa. Dengan kekuatan doa yang irasional bisa tergapai,” terangnya.

Pengasuh pesantren Zainul Hasan Genggong ini saat jumpa pers menyatakan istighotsah hari ini, warga nahdliyin berdoa bersama-sama untuk keselamatan, kesejahteraan dan kemakmuran bangsa Indonesia, dan kedaulatan bangsa ini dihadapan bangsa-bangsa yang lain. “Semoga doa kyai dalam istighotsah kubro ini bangsa kita diberikan keselamatan, kesejahteraan dan kemakmuran, selain itu juga mudah-mudahan bencana sosial yang menimpa bangsa ini ada pintu keluar dan jalan keluarnya,” harapnya.

Sementara itu, kiai Ma’ruf Amin menambahkan, Negara Indonesia menghadapi tantangan-tantangan baik dari luar maupun dalam yang mengancam bahkan akan merusak tatanan bangsa Indonesia. “Semoga negara ini damai sejahtera dzahir dan batin,” pungkasnya. (Mfd)

Jutaan Kaum Nahdliyin Putihkan Gelora Delta Sidoarjo
4 (80%) 4 votes
Previous Article

Kyai Mutawakkil: Istighotsah Kubro adalah cara NU Mendoakan Bangsa

Next Article

Hadrah Al-Hasanain Pembuka Istighotsah Kubro

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: