Syiar Pesantren Lewat Pop Religi Assanda

1 Komentar Share:
Grub Band Assanda asal Pondok Draut Tuhid Zainul Hasan Genggong  saat tampil di Gedung SMA  Putri Zaha 1 Genggong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo
Grub Band Assanda asal Pondok Draut Tuhid Zainul Hasan Genggong saat tampil di Gedung SMA Putri Zaha 1 Genggong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo

GENGGONG- Lantunan suara musik  pop religi Assanda mengalun merdu dari Aula SMA putri Zainul Hasan 1 Genggong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Suara merdu itu menyita perhatian sejumlah guru, siswi di lingkungan sekitar pada musik yang diiringi tabuhan alat musik modern.Rabu. (01/03/2017), pagi kemarin.

Para siswi asal SMA itu tampak kompak berpakaian serba putih-putih, siswi putri terlihat duduk rapi di Aula. Mereka terlihat antusias mengikuti lantunan dibawakan oleh sejumlah siswi yang tergabung di pop religi Assanda di bawah naungan Pondok Darut Tauhid, Zainul Hasan Genggong.

Saking asyiknya dengan iringin musik itu, sejumlah siswi seakan tak kuasa menahan tubuhnya untuk bergerak ke kanan dan ke kiri layaknya orang berjoget, serta sambil mengangkat kedua tangannya ke atas.

Sekitar Pukul 09:00 WIB suasana tampak tidak seperti hari biasanya ya, kemarin pagi Sekolah Menengah Atas (SMA) Zaha 1 Genggong gelar Lauching pop religi Assanda kali ke 6 yang dihadiri langsung  pengasuh pesantren Zainul Hasan Genggong, K.H. Moh. Hasan Saiful  Islam, perintis musik pop religi  Assanda.

Dalam acara itu, tampak hadir pengasuh pesantren K.H Moh. Hasan Saiful Islam, Kepala Sekolah SMA Zaha 1 M. Baiduri Faisal, S.H., M.Pd. Wakil Kepala sekolah Zainol Abidin, S.Pd serta sejumlah pimpinan sekolah, dewan guru serta ratusan siswi SMA setempat.

Sementara Kepala Sekolah SMA Zaha 1 mengaku bangga terhadap salah satu kreativitas yang inovatif bagi santri Pesantren Zainul Hasan. “Patut di apresiasi ada banyak potensi bakat yang dimiliki sejumlah siswi SMA, serta tidak kalah dengan lembaga luar non pesantren,” terang M. Baiduri Faisal.

Sedangkan siswi SMA Zaha 1 Genggong  Sri Nur Indah Novianti, gadis berparas manis asal Desa Kupang Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso itu mengungkapkan, dengan digelar lauching pop religi Assanda kali ke 6 ini merupakan salah satu syiar untuk mempromosikan pesantren berharap bisa dikenal oleh  masyarakat luas.

Indah, begitulah dia disapa sehari-harinya, berharap bisa mengharumkan Pondok Pesantren Zainul Hasan lewat  musik pop religi Assanda. Indah juga berpesan kepada semua siswi SMA agar terus semangat. “Jangan pernah putus asa untuk belajar, semangat untuk menimba ilmu di pesantren atau sekolah di bidang apapun, baik ilmu Akademik maupun non Akademik,“ terang Indah. (san)

Syiar Pesantren Lewat Pop Religi Assanda
1.5 (30%) 2 votes
Previous Article

HAUL KHM. DAMANHURI ROMLY, GUS ALI SERUKAN CINTA DAMAI

Next Article

GEMA AJAK PELAJAR CINTA BAHASA ARAB

Lainnya..

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: