BEKALI SISWA ILMU IT DAN ILMU KEAGAMAAN

Tidak ada Komentar Share:
Kepala Madrasah Aliyah (MA) Zaha 1 Genggong K.H Hassan Ahsan Malik S.Sy mengukuhkan salah satu wisudawati di Gedung Olah Raga (GOR) Damnahuri Romly Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo minggu 25/02/2017 minggu kemarin.

GENGGONG – Sejumlah 104 siswa Madrasah Aliyah (MA) Zainul Hasan Genggong di bawah naungan Yayasan Pesantren Zainul Hasan (YYPZH) minggu kemarin diwisuda. (25/02/2017), Mereka dikukuhkan langsung  oleh Kepala Madrasah  Aliyah K.H Hassan Ahsan Malik S.Sy di Gedung Olah Raga Damanhuri Romly (GOR) Kecamatan Pajarakan Kabaputen Probolinggo.

Para colon wisudawan di arak dari  halaman pesantren itu didampingi oleh sejumlah  pimpinan Madrasah, dewan guru dan tak luput ikut mengawal kepala MA Zaha K.H. Hassan Ahsan Malik S.Sy, juga mendampingi para calon wisudawan menuju tempat acara.

Ratusan siswa yang diwisuda  terdiri Program Pendidikan terapan Bidang TIK ke III (PRODISTIK Red) sebanyak 38 siswa dan Tahqiqul Kiroati Kutub perdana 66 diwisuda.

APRESIASI. Sejumlah siswa terbaik Tahqiqu Qiroatil Kutub bersama Dr Muhammad Faisol M.Ag asal UIN Malik Maulana Ibrahim, bersama Kepala MA Zaha 1 Genggong K.H Hassan Ahsan Malik S.Sy dan Kepala Biro Pendidikan DR. Abd. Aziz Wahab, M.Ag.

Acara digelar sekitar pukul 08:00-11:30 WIB. Tampak hadir sejumlah pengasuh  Pesantren Zainul Hasan Genggong, K.H. Moh. Hasan Syaiful Islam, Non Moh. Hasan Maulan, Non Ahsan Qomaruzzaman, Non Ahsan Habibi Fillah, hadir pula Biro Pendidikan DR Abd Aziz Wahab M.Ag, DR Ismaini Zain M.S.I, DR Muhammad Faisol M.Ag serta wali santri.

Dalam sambutanya K.H Hassan Ahsan Malik mengatakan  “pada zaman sekarang ini pengusaan  teknologi informasi dan komunikasi adalah tuntutan dunia saat ini, yang telah menyentuh lini kehidupan, sebab MA Zaha  melalui program pendidikan terapan bidang TIK (PRODISTIK) yang mengangdeng  Institut Sepuluh Nopember ITS Surabaya mampu menjawab semua tantangan zaman  dan siap  menghadapi kemungkinan dinamika sosial. Kami memberikan  bekal keterampilan  bagi siswa agar kelak lulus mampu  menggunakan kemampuan  dan keahlian hidup mandiri “ujarnya”.

Non Alek sapaan karibnya, ia juga menambahkan di sisi lain, kami juga mewisuda siswa Tahqiqul Kiroati Kutub, menurutnya program ini salah satu program unggulan  yang berdiri pada tahun 2009 silam, dan secara resmi menjadi program unggulan di tahun 2014 yang di khususkan untuk jurusan Keagamaan, yang bertujuan  untuk mendalami  dan mengkaji  kitab-kitab salaf secara tekstual dan kontekstual demi untuk mempertahankan  identitas pesantren.

para pimpinan, dewan guru MA Zaha 1 Genggong mendampingi para wisudawan yang di arak dari pesantren menuju ke tempat Gedung Olah Raga (GOR) Damnahuri Romly. Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo

Lanjutnya dalam hal ini juga di buktikan dengan digelar sidang munaqosah bagi siswa jurusan Keagamaan berupa Karya Tulis Ilmiah (KTI) ber-bahasa indonesia dan Arab, dengan mengangdeng kerja sama UIN Maulana Malik Ibrahim  Malang Fakultas Adab (Humaniora)”  berharap bisa lebih baik dan manfaat “terang Non Alex

Sementara itu Dr. Abd Aziz Wahab M.Ag menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada MA Zaha yang telah menunjukkan komitmenya sebagai madrasah berbasis pesantren yang bermutu memberikan pelayanan terbaik dengan digelar  wisuda  PRODISTIK dan Tahqiqul Kiroati Kutub, siswa bukan sekedar lulus tapi  menguasai kemampuan ilmu pengetahuan keagamaan serta ilmu IT”jelasnya

SEJUMLAH para wisudawan Pendidikan Terapan Bidang Teknologi (PRODISTIK ) dan Tahqiqu Qiroatil Kutub Madrasah Aliyah (MA) Zaha 1 Genggong Kecamatan Pajarakan Kabupten Probolinggo

Hal senada diungkapkan Dr. Ismaini Zain M.S.i juga mengapresiasi atas keberhasilan diwisuda kali ke tiga, ia juga menyampaikan betapa pentingnya belajar ilmu IT, ilmu yang di bekali kepada siswa akan menjadi bekal yang bermanfaat usai lulus kelak nanti.  Dengan dibekali ilmu IT merupakan salah-satu program studi hampir mirip (Kuliyah.red) menempuh 36 SKS  bagi siswa yang tergabung di PRODISTIK  memiliki dasar yang sangat kuat dan modal  bagus ketika melanjutkan studi kejenjang lebih tinggi “ Ujarnya.

Apresiasi positif disampaikan Dr. Muhammad Faisol M.Ag mengaku bangga atas prestasi dicapai MA Zaha 1 serta mendoakan ratusan wisudawan agar mendapat maunah dan hidayah dari Allah SWT berharap menjadi anak berguna berbakti kepada orang tua, guru dan memiliki manfaat dan bisa mengaplikasikan ilmunya sehari-hari.

Dosen asal UIN Maulana Malik Ibrahim menambahakn juga meminta kepada semua wali santri untuk selalu mendoakan putra-putrinya,  menurutnya  kesuksesan anak itu ada di kedua orang tua.”terang Faisol. (San)

BEKALI SISWA ILMU IT DAN ILMU KEAGAMAAN
2.5 (50%) 8 votes
Previous Article

Tahun Pelajaran Baru MTs. Zaha akan Buka Program PDCI

Next Article

Inzah Resmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: