Ribuan Jamaah Ramaikan Madita Bershalawat

Tidak ada Komentar Share:
Madita Bersholawat

GENGGONG – Madrasah Diniyah Ta’limiah (MADITA) Zainul Hasan Genggong gelar shalawat menggandeng majlis Al Khair Walbarokah, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Sabtu  malam kemarin (10/02/2017). Ribuan jamaah yang terdiri dari santri, guru di lingkungan Pesantren Zainul Hasan Genggong, serta warga.

Acara sendiri  dimulai sekitar pukul  20:30 WIB itu, santri putra kompak berpakaian serba putih-putih. Santri putra terlihat duduk rapi diteras  masjid Jamik Al Barokah  dan sekitar pentas yang didirikan di halaman pesantren. Sementara jamaah muslimin berada di sebelah utara. Sedangkan Jamaah muslimat ada diselatan pentas. Dan tampak sejumlah jamaah  muslimin rela berdiri  di Attachriliyah halaman  SMA Putri.

Mereka terlihat antusias mengikuti lantunan salawat yang dibacakan sejumlah ashabul bait. Sambil mengibarkan bendera atribut majlis salawat dengan suara merdu para vokalis dan alunan hadrah Al Khair Walbarokah yang dipandu langsung oleh Non Moh. Hasan Maulana.

Dalam acara ini, tampak hadir sejumlah pengasuh pesantren. Di antaranya, K.H. Moh. Hasan Naufal, Non Moh. Hasan Maulana, Non Ahsan Qomaruzzaman, Non Irsyad Samsuddin Non Ahsan Habibi Fillah,  Lora Arifin Abdullah. Para pejuang penerus pesantren ini menempati pentas yang telah disediakan.

KH. Moh. Hasan Naufal Menceritakan Sejarah Nabi Muhammad SAW.

Di tengah-tengah bersalawat Non Diego sapaanya karibya Moh. Hasan Maulana mengatakan sekarang zaman akhir banyak orang-orang menghina, memfitnah para ulama. Semoga bangsa Negara  Kesatuan Republik Indonesia  tidak terpecah belah  dan di lindungi oleh Allah SWT.

Di malam  ini semoga cita-cita kita semua qobul hajat, di ampuni semua kesalahan serta dosa-dosa kita oleh Allah “ harapnya

Sedangkan Ustadz Muhammad Hendra  selaku panita berujar di gelar  Madita Bershalawat merupakan  salah satu bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Lanjut Hendra ia juga  menambahkan  yang penting bisa memberikan manfaat kepada santri dan masyarakat.

Berharap semoga selalu memberikan manfaat dan mengalirkan barokah bagi santri  yang sedang  menimba ilmu di pesantren.  . “terangnya  (San)

Ribuan Jamaah Ramaikan Madita Bershalawat
5 (100%) 2 votes
Previous Article

GEMA AJAK PELAJAR CINTA BAHASA ARAB

Next Article

ROBOTIKA RAMAIKAN OLIMPIADE 14 SMAU Haf-Sa

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: