SMA Unggulan: Class Meeting, Lombakan Pidato 4 Bahasa

Tidak ada Komentar Share:

Diikuti Ratusan Siswa SMA Unggulan Hafshawaty

GENGGONG – Osis (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMA Unggulan Hafshawaty Genggong menggelar kegiatan class meeting pada Selasa-Rabu, 4-5 Oktober 2016 lalu. Kegiatan digelar usai pelaksanaan UTS (Ujian Tengah Semester) Ganjil di sekolah tersebut.

SMA Unggulan Hafshawaty Genggong menggelar kegiatan class meeting
SMA Unggulan Hafshawaty Genggong menggelar kegiatan class meeting

Ada 4 jenis lomba yang digelar. Yakni lomba tartil Al-Qur’an, menyanyi lip synch, dan futsal. Juga ada lomba pidato 4 bahasa. “Ada lomba pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Bahasa Jawa,” ujar Ketua Osis SMA Unggulan Hafshawaty Bogy Ihza Y.

Menurutnya, penilaian untuk setiap lomba berbeda-beda. Peserta tartil Al-Qur’an harus tampil baik dalam melafalkan ayat-ayat Al-Qur’an. Sebab penilaian dewan juri terletak pada kefasihan, tajwid, serta ketepatan waktu.

Pada lomba lip synch, lagu yang dinyanyikan peserta harus memenuhi unsur keserasian lagu, ekspresi, dan kerapian agar bisa menjadi pemenang. Sementara untuk lomba pidato, materi yang disampaikan peserta harus memenuhi unsur ketepatan tema, intonasi, dan ekspresi.

“Khusus futsal, peserta harus tampil sportif karena futsal itu adalah permainan fisik. Kalau sampai rusuh, permainan akan dihentikan. Jika tidak mungkin dilanjutkan, maka peserta akan mendapat tindakan tegas, termasuk diskualifikasi,” tegas siswa kelas XI IPS ini.

Sementara itu, Kepala SMA Unggulan Hafshawaty Ustadz Nastangin SE mengatakan, class meeting adalah kesempatan bagi para siswa untuk relaksasi melepas penat. “Selama seminggu penuh para siswa mengikuti kegiatan UTS secara online. Tentu ujian ini cukup menegangkan dan menguras pikiran,” terangnya.

Ustadz Nastangin berharap siswa menunjukkan kemampuannya dalam berkompetisi secara sehat. Ia berharap para siswanya berlomba-lomba mengejar prestasi serta mengaktualisasikan diri secara positif melalui class meeting. “Siswa harus menjunjung tinggi sporitivitas selama mengikuti class meeting ini,” harapnya. (mfd)

SMA Unggulan: Class Meeting, Lombakan Pidato 4 Bahasa
5 (100%) 1 vote
Previous Article

SMA Unggulan Hafshawaty Tingkatkan Kompetensi Guru

Next Article

Berharap Tahun Baru Penuh Barokah

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: