Santri Baru Wajib Kenal Pengasuh Pesantren

Tidak ada Komentar Share:
osba 2016 pzhgenggong
osba 2016 pzhgenggong

GENGGONG – Pesantren Zainul Hasan Genggong kecamatan pajarakan kabupaten probolinggo gelar orientasi santri baru (OSBA) Osba sendiri adalah pengenalan seputar Pon-pes ZAHA  asuhan KH Moh Hasan Mutawakil Alallah yang digelar di halaman pesantren Jum’at (12/08/2016) kemarin.

Ratusan santri Pesantren Zainul Hasan genggong, mereka sangat antusias mengikuti OSBA. Mereka berjajar rapi menempati halaman pesantren dari masing-masing lembaga, Para santri  berasal SD, MTs, SMP, MA, SMA, dan Perguruan tinggi stempat. Mereka tampak kompak bersarung dan beseragam baju putih.

Bersama ratusan santri itu, hadir  kepala biro kepesantrenan Non dr Haris Damanhuri Romli, pembina kedaerahan  Ustadz Zainol Abidin, serta beberapa pengurus asatidz pesantren stempat. Kegiatan ini dilaksanakan seusai salat dhuha,  sementara diikuti kurang lebih 200 santri Pesantren Zainul Hasan Genggong. Acara ini resmi dibuka pada pukul 08:00 WIB.

Abd Halim mengatakan bahwa dengan di gelarnya OSBA  agar semua santri bisa mengenal lingkungan dunia pesantren, bisa kenal dengan pengasuh, guru serta mengenal lebih dekat diri mereka sendiri di tengah-tengah lingkungan baru di pesantren” jelasnya.

Non Haris panggilan karibnya dalam sambutanya berujar  Kebesaran seseorang itu tidak datang semerta-merta minimal santri punya kelebihan paling tidak keistiqamahan kesabaran kebaiakan akhlak karimah.

Kewajiban santri baru pertama yaitu  mengenal siapa guru-guru kita, dan siapa pendiri pesantren itu dipelajari  bagaiamana mereka para masyayih (Pendiri red) bisa jadi orang besar sampai sekarang. “harapnya

Selanjutnya, para peserta OSBA diberi pengarahan oleh masing-masing kordinator Kepala Bagian (Kabag), diantaranya Kabag Kedaerahan, Kabag Keamanan, Kabag Kesorga (Kesehatan Dan Olahraga), dan kabag Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), yang di bagi tiap kelas.

Kegiatan ini berlangsung sampai menjelang kumandang adzan Magrib, setelah shalat Maghrib, dilanjutkan dengan ziarah ke-pesarean (makam) Kiai. Zainal Abidin, pendiri pertama Pesantren Zainul Hasan Genggong di areal pesawahan desa Karangbong barat.

Acara terakhir pembakaran api unggun di areal P5 sebagai simbol penutupan OSBA 2016, oleh ketua panitia ustadz Abd Halim. dan disudahi dengan salam salaman semua peserta dan panitia. (san)

Santri Baru Wajib Kenal Pengasuh Pesantren
5 (100%) 2 votes
Previous Article

Bekali Mahasiswa Dengan Ilmu Keagamaan Dan Nasionalisme

Next Article

HADIRILAH, HAFLATUL IMTIHAN KE-84 PESANTREN ZAINUL HASAN GENGGONG

Lainnya..

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: