Isra Mikraj, Dirayakan Sebagai Bentuk Keimanan

Tidak ada Komentar Share:
acara Isra Mikraj di dalam masjid jami' Al-Barokah Genggong
acara Isra Mikraj di dalam masjid jami’ Al-Barokah Genggong

GENGGONG – Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW., selalu diperingati dengan meriah di Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Rabu malam (4/5/2016), ribuan santri memperingati Isra Mikraj dengan menggelar pengajian di Masjid Al-Barokah Pesantren Zainul Hasan.

Sejumlah pengasuh pesantren juga terlihat berbaur dengan para santri dalam acara yang digelar mulai pukul 20.00 WIB itu. Di antaranya, ada K.H. Moh. Hasan Naufal, K.H. Hassan Hasan Malik, K.H. Moh. Hasan Maulana, dan Non Ahsan Qomaruzzaman. Serta, jajaran pengurus pesantren dan warga sekitar.

Sebelumnya, sekitar pukul 15.30 WIB, para santri masih mengikuti kajian kitab yang dikaji oleh K.H. Moh. Hasan Maulana. Memasuki pukul 20.00 WIB, ribuan santri mulai menderas salawat yang dipandu oleh K.H. Moh. Hasan Naufal.

K.H. Hassan Hasan Malik mengatakan, Isra Mikraj merupakan kejadian paling istimewa yang harus diketahui kisahnya oleh lapisan masyarakat Islam. Tujuannya, bersama-sama mengimani salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW.

“Patut kita rayakan peristiwa besar ini (Isra Mikraj). Kemerdekaan Indonesia saja kita dirayakan sebagai bentuk kebebasan rakyat Indonesia dari penjajah. Sebagai umat Islam, maka kita harus merayakan kejadian yang sangat luar biasa ini (Isra Mikraj),” ujarnya.

Sedangakan, K.H. Moh. Hasan Maulana menyebut, Isra Mikraj merupakan pembuktian keimanan kita kepada Nabi Muhammad SAW. “Untuk mengingat orang-orang saleh saja bisa menurunkan rahmat Allah SAW. Lebih-lebih mengingat kisah Nabi Muhammad SAW., gurunya para orang-orang saleh pasti lebih banyak lagi rahmat yang turun,” ujar kiai yang masih akrab dipanggil Non Dego itu.

Kepada para santri, Non Dego berpesan untuk tidak pernah lelah menuntut ilmu. Senantiasa mengedepankan ahklahkul karimah sebagai identitas santri. Serta, jangan pernah lepas dari menyambung silaturahmi dhahir dan batin dari para masyayih pesantren. “Semoga semua santri dikabulkan semua hajatnya,” ujarnya. (san)

Isra Mikraj, Dirayakan Sebagai Bentuk Keimanan
3 (60%) 2 votes
Previous Article

HADIRILAH, HAFLATUL IMTIHAN KE-84 PESANTREN ZAINUL HASAN GENGGONG

Next Article

Maksimalkan Pelayanan pada santri SMP, Pengurus Daerah B Gelar Multaqo

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: