Peringati Hari Kartini, Ratusan Siswa TK dan SD Zaha Kompak Berbaju Adat

Tidak ada Komentar Share:
data web
Upacara Memperingati Hari Kartini

GENGGONG – Ratusan santri, guru serta wali santri pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Zainul Hasan (Zaha), Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, mengikuti pelaksanaan upacara hari Kartini. Acara digelar di halaman P5 Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kamis, (21/04). Semua peserta tampak kompak memakai baju adat berbagai daerah.

Acara ini diikuti sebanyak 465 peserta, mereka berjajar rapi sesuai kelas masing-masing, para santri cilik ini terlihat antusias mengikuti upacara Raden Ajeng Kartini. Upacara sendiri dilaksanakan pukul 08:00 wib. Pembina upacara dipimpin langsung oleh Ibu Sulastri, salah satu guru SD Zainul Hasan, dalam upacara ini juga dibacakan Pancasila.

Ibu Sulastri dalam sambutannya banyak menceritakan tentang sejarah perjuangan Raden Ajeng Kartini, bagaimana sukarnya meraih pendidikan kala itu. Dia mengatakan hanya beberapa orang-orang tertentu yang bisa mengenyam pendidikan. “Salah satu keinginan (Raden Ajeng Kartini) bagaimana semua wanita anak petani, nelayan dan buruh bisa sekolah dan pintar layaknya anak pada umumnya,” tuturnya.

Ust. Ahmadi Sasi,  selaku Kepala SD Zaha merespon baik adanya kegiatan hari Kartini ini, dia  menilai momentum ini  sangat penting dan salah satu syiar untuk mengenang jasa-jasa beliau. Tujuannya agar anak-anak bisa mengahargai Raden Ajeng Kartini, minimal bisa meniru semangatnya. “Sebagai pelajar, mari teruskan perjuangan Raden Ajeng Kartini dengan cara belajar yang tekun,” pesannya. (san/mfd)

Previous Article

Haul akbar KH. Damanhuri Romli bersama Syekh DR. Muhammad Fadil Jailani

Next Article

Madita Bekali Santri Praktik Fiqih Ubudiyah

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: