Santri 18 Pondok Siap Adu Kemampuan dalam Lomba Akhirussanah

Tidak ada Komentar Share:

Lomba Akhirussanah dalam rangka menyambut Haflatul Imtihan Pesantren Zainul Hasan Genggong ke-84, resmi ditabuh. Jumat (4/3/2016) lalu, ribuan santri menggelar apel pembukaan di Halaman P-5 Pesantren Zainul Hasan Genggong, sebagai tanda dimulai lomba tahunan itu.

Ribuan santri itu, berasal dari 18 delegasi pondok di Pesantren Zainul Hasan Genggong. Berjejer sesuai dengan pondok masing-masing, mereka terlihat antusias mengikuti apel yang dimulai pukul 08:00 WIB itu. Di antara mereka, terlihat sejumlah pengurus Pesantren Zainul Hasan, salah satunya Wakil Biro Kepesantrenan Ustad Abdul Wafi Haris.

santri baru 2015

Dengan digelarnya lomba ini, menandakan Haflatul Imtihan Pesantren Zainul Hasan Genggong ke-84 akan makin dekat. Sedangkan Haflatul Imtihan sendiri insyaallah akan digelar pada Sabtu-Minggu (21-22/5/2016).

Ketua Panitia Lomba Ubaidillah Aziz mengatakan, Lomba Akhirussanah ini sudah menjadi tradisi tahunan. Acara yang digelar saban menjelang Haflatul Imtihan di Pesantren Zainul Hasan Genggong, ini merupakan salah satu sarana komunikasi dan silaturahmi antar pondok di Pesantren Zainul Hasan Genggong. “Serta, untuk mempererat rasa solidaritas antarsesama santri,” ujar mahasiswa Inzah Genggong, tersebut.

Sedangkan Wakil Kepala Biro Kepesantrenan Ustad Abd Wafi Haris, mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia atas terselengaranya acara ini. Menurutnya, Lomba Akhirussanah, ini sebagai hiburan dan sarana untuk menggali potensi santri. Ia juga berpesan kepada peserta untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin, agar bisa bertanding dengan baik.

Apel pembukaan Lomba Akhirusanah, inipun diakhiri dengan pelepasan merpati oleh Pembina Kedaerahan, Zainol Abidin. Tepuk tangan ribuan santri mengiring lepasnya 12 ekor merpati itu ke alam bebas. Usai apel, dilanjutkan dengan lomba sepak bola.

Sedikitnya, ada 17 lomba yang akan dipertandingkan dalam event yang akan digelar sampai 18 Mei 2016 ini. Meliputi 8 lomba jasmani dan 9 lomba rohani. Di antaranya, ada sepak bola, voli, bulu tangkis, tenis meja, lari bendera, dan pukul bantal. sedangkan lomba rohani ada MSQ, pidato tiga bahasa (Madura, Inggris, Arab), stand up comedi, drama, teatrikal, puisi, dan baca kitab. (san)

Santri 18 Pondok Siap Adu Kemampuan dalam Lomba Akhirussanah
2.6 (52%) 5 votes
Previous Article

Lirik qasidah lagu sholawat: Kisah Sang Rasul, Rohatil athyaru

Next Article

Hubungan Pancasila dengan Islam itu sudah final bagi NU

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: