92 Anak Dikhitan Gratis

Tidak ada Komentar Share:
majlis taklim al-ahadi mangadakan bakti sosial dengan sunat masal
majlis taklim al-ahadi mangadakan bakti sosial dengan khitan massal

GENGGONG – Majelis Taklim Al-Ahadi Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, kembali menggelar khitanan massal. Kamis,(24/12/20015), sedikitnya ada 92 anak yang mengikuti khitanan gratis yang digelar di halaman pesantren setempat itu.

Ketua Panitia Khitanan Massal M. Khoiruddin mengatakan, peserta khitanan massal ini merupakan anak-anak berusia antara 5-12 tahun. Mereka berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Probolinggo. Seperti dari Kecamatan Tiris, Krucil, Krejengan, Kraksaan, dan didominasi dari Kecamatan Pajarakan.

Tak hanya dikhitan, para peserta juga mendapatkan satu stel baju koko. Baju itu diminta dipakai dalam acara Tasyakuran Haji dan Khitanan Massal yang berbarengan Harlah Majlis Taklim Al Ahadi ke-64, pada Minggu (10/1/2016). Menurut Khoiruddin, kegiatan ini merupakan implementasi kegiatan sosial Majlis Taklim Al Ahadi. “Kegiatan ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu, sejak zamannya Kiai Sepuh (K.H. Moh. Hasan Genggong),” ujarnya.

Puluhan bocah itu, kemarin dikhitan oleh sekitar 50 tenaga medis yang dibagi dalam tiga ruangan. Setiap ruangan, ada 10 ranjan pasien. Karenanya, proses khitan 92 bocah itu berlangsung cepat. Hanya sekitar 3 jam, mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. (leh)

 

92 Anak Dikhitan Gratis
3 (60%) 2 vote[s]
Previous Article

Sarjana dan Komunitas Pesantren Harus Jadi Garda Terdepan

Next Article

Dunia Jurnalistik Selalu Penuh Tantangan

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: