Festival Remaja Sholeh se-Jawa, MA Zaha Genggong Menyabet Juara Umum

1 Komentar Share:
Pemberian Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba
Pemberian Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba

Genggong– Sekali dayung dua pulau terlampaui. Ungkapan ini tepat untuk santri Madrasah Aliyah Zainul Hasan (MA Zaha) Genggong yang telah sukses dalam mengikuti satu perlombaan dengan menyabet beberapa juara, bahkan hampir semua kategori lomba dijuarai oleh MA Zaha Genggong. Prestasi membanggakan ini diraih dalam ajang Festival Remaja Sholeh kemarin Ahad (16/8).

Lomba dengan tema “langkah remaja muslim menjadi generasi emas penerus bangsa dan agama” ini diadakan oleh UKM Badan Da’wah Masjid Universitas Negeri Malang (UM) dan diikuti oleh beberapa lembaga tingkat SMA/MA/sederajat se-Jawa. “jadi bisa dipastikan banyaknya peserta dan persaingan yang sangat ketat” ungkap ustad Sholihin, Waka kurikulum yang ikut mendampingi peserta.

Hal ini juga disampaikan oleh ustad Zaini Zainuri yang juga ikut mendampingi bahwa tidak mudah untuk menjadi juara. “tapi karena anak didik kita sudah mempersiapkan sehingga Alhamdulillah hampir semua peserta dari MA Zaha menjadi juara” ungkapnya.

Beberapa santri yang meraih juara pada lomba yang diadakan di kompleks masjid Al-Hikam Universitas Negeri Malang ini diantaranya; Ainun Nisa’ juara I Tartilil Qur’an, Irfan sebagai juara II MTQ, M. Zakaria Drajad juara II Aksi Da’i Muda, M. Rozin Pramana juara harapan II MTQ, dan M. Ilyas Rifaldi juara harapan II Tartilil Qur’an, serta satu kelompok Cerdas Cermat Islam yang diwakili oleh Abdul Jabbar, M. Qurrotu Ainan dan Nasiruddin menjadi juara I.

Sehingga berkat beberapa juara diatas MA Zaha juga ditetapkan sebagai juara umum dan membawa pulang piala bergilir yang disiapkan oleh pihak penyelenggara. “Alhamdulillah kami juara umum, Insya Allah akan kami pertahankan untuk tahun yang akan dating” ujar ustad Zaini.

Selain itu pada bulan Oktober mendatang, Santri MA Zaha juga akan akan mengikuti Lomba MTQ Nasional Di UIN Syarif Jakarta. “jadi mohon doanya semoga sukses dan kemenangan tetap berpihak kepada Zaha” ungkapnya. [Af]

IMG-20150816-WA0010

Previous Article

Haul ke-24 Al-Marhum Al-‘Arif Billah KH. HASAN SAIFOURRIDZALL

Next Article

Hadirilah! Haul Ke-60 KH. Moh. Hasan Genggong

Artikel Lainnya

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: