Tekankan Akhlaq Santri pada Pembukaan OSBA MTs. Zainul Hasan Genggong

Tidak ada Komentar Share:

 

Kepala MTs. Zainul Hasan menyematkan atribut kepada peserta Orientasi Santri Baru
Kepala MTs. Zainul Hasan, KH. Moh. Hasan Naufal menyematkan atribut kepada peserta Orientasi Santri Baru

Genggong- Memasuki tahun ajaran baru terdapat beberapa kegiatan yang harus diikuti oleh santri baru, salah satunya Orientasi Santri Baru (OSBA). Pengenalan tentang sekolah dan berbagai hal di dalamnya dipaparkan pada kegiatan ini. Seperti halnya lembaga MTs. Zainul Hasan Genggong (MTs. Zaha) melaksanakan kegiatan ini yang dibuka kemarin Sabtu (1/8).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 344 santri baru itu dilaksanakan di halaman MTs. Zainul Hasan putra. Sebanyak 133 santri putra dan 211 santri putri ikut serta kegiatan ini. “khusus pelaksanaan pembukaan, pelaksanaannya jadi satu disini baik putra maupun putri, tapi nanti kegiatan intinya dilaksanakan dengan lokasi berbeda, untuk putra dilaksanakan di aula putra dan putri di aula putri.” Ujar A. Wafi Haris, Ketua Penerimaan Santri Baru.

Sedangkan untuk penerimaan santri baru sejatinya sudah ditutup, namun jika masih ada pendaftar tetap dilayani seperti biasanya. “Karena Ketua Yayasan menghimbau untuk tidak menolak santri yang ingin mondok jadi masih tetap kita terima hingga paling akhir tanggal 31 Agustus”. Tegasnya.

Kepala Madrasah KH. Moh. Hasan Naufal dalam pengarahannya mengimbau kepada semua santri baru agar selalu menjaga akhlaq dimanapun berada. “karena mulai detik ini status kalian santri, jadi jaga akhlaq kalian”. Ujar Putra Almarhum KH. Hasan Saifourridzall ini.

Gus Boy –sapan akrabnya- juga menghimbau agar semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan serius hingga tuntas pada penutupan hari Rabu nanti. “Jangan hanya mengikuti, tapi juga serap dan masukan dalam hati setiap arahan yang diberikan serta doakan selalu orang tuanya”. Pesannya yang setelah itu langsung membuka pelaksanaan osba dengan menyematkan atribut kepada peserta. [af]

Tekankan Akhlaq Santri pada Pembukaan OSBA MTs. Zainul Hasan Genggong
4.3 (85%) 4 votes
Previous Article

Muktamar Nahdlatul Ulama 33: Indonesia Tanah Sajadah

Next Article

Enam Kecamatan Terdampak, Mahasiswa Inzah Bagi Masker

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: