Pemilihan OSIS MA DAN MTs Zainul Hasan Genggong

Tidak ada Komentar Share:
Pemilihan OSIS MA Zainul Hasan 1 Genggong
Pemilihan OSIS MA Zainul Hasan 1 Genggong

GENGGONG – Santri Putri Madrasah aliyah Zainul Hasan 1 Genggong melaksanakan pemilihan OSIS di halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong. Selasa,(2/9). Kegiatan ini berlangsung di halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Kegiatan ini diikuti oleh semua siswi MA Zaha, yang di kondisikan oleh temen-temen OSIS yang lama. Untuk mengkondisikan teman-temannya agar kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Dari sebelas calon ketua OSIS setiap perwakilan kelas, menduduki kursi paling depan yang di dampingi oleh dewan guru. Dengan di persilahkan untuk mengutarakan VISI-MISInya untuk mengedepankan Sekolah Madrasah Aliyah Zainul Hasan 1 Genggong.

Setelah selesai dengan mengutarakan VISI-MISI dari semua calon ketua OSIS, dilanjutkan dengan pemilihan yang di awali oleh segenap dewan guru dan semua siswi yang hadir di tempat tersebut. Tampil sebagai pemenang Faiqotun Nazila dari kelas XI IPA 1 dengan total perolehan suara 164 Suara dari total 488 pemilih.

“misi saya ialah menciptakan Siswi MA Zaha yang berintelektual tinggi, berkarakter islami, berakhlak baik dan dapat bersaing secara regional dengan siswa-siswi dari sekolah lain tampa meninggalkan budi utama santri dan satlogi santri. MISI saya ialah 1.membangun konsep pemikiran yang intelektual dengan dilakukan pembinaan keahlian atau sekil antara jurusan . 2.menumbuhkan potensi intelektual yang beraklak baik dengan melaksanakan pelatihan penelitian dan melaksankan kajian islam, dan 3.menanamkan jiwa yang berkhlak baik dan berkarekter islami”. ucap ketua osis terpilih.

Pemilihan OSIS MTs Zainul Hasan Genggong
Pemilihan OSIS MTs Zainul Hasan Genggong
Pembacaan VISI-MISI Kandidat Ketua Osis MTs Zaha
Pembacaan VISI-MISI Kandidat Ketua Osis MTs Zaha

Seusai santri MA Zainul Hasan Genggong melaksanakan pemilihan Ketua OSIS, giliran MTs. Zainul Hasan Genggong menggelar kegiatan serupa. Tepat pukul 11.00 WIB kegiatan dimulai di Aula Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Pada pemilihan OSIS MTs. Zainul Hasan ini ada 3 Kandidat ketua OSIS. Yaitu : Putri Diah Putra Loka (fullday), Ainun Nikmah Karomiah P.S(reguler), Inayatul Karimah(reguler). Yang nantinya akan maju untuk mengembangkan MTs Zainul Hasan Genggong untuk lebih maju kedepannya.

Dan yang terpilih sebagai ketua OSIS adalah kandidat yang nomor 2 dari kelas 8F, yaitu, Ainun Nikmah Karomiah PS. Dan wakilnya dari kelas 8D fullday, yaitu, Zahrotul Maryamah Yang mempunyai VISI-MISI yang bisa menarik simpati dari teman-temannya, sehingga menjadi terpilih.

VISI-MISInya “ 1. Insyaallah kami akan menjalankan tugas yang diamanahkan kepada kami dengan sebaik-baiknya. 2. Kami akan menjadi nama baik MTs Zainul Hasan, agar menjadi siswi yang kerisis akhlak. 3. Kami akan menjaga sunah rosul yaitu tentang menjaga kebersihan yang ada dalam subuah hadist, yaitu: ANNADHOFATUL MINAL IMAN , agar lingkungan sekolah kita menjadi lingkungan yang bersih dan nyaman”. Ungkapnya ketika menyampaikan di depan teman-temannya.

Menurut Ustadz Abdul Wafi Haris, “sudah 7 tahun ketua OSIS ini, di pegang dari pihak reguler, karna kelas Reguler dan Fullday itu lebih banyak kelas Reguler, jadi sangat sulit untuk memindah jabatan tersebut ke temen-temen Fullday. Maka yang terpilih harus siap dengan amanah dan tanggung jawabnya”.

Dan kepada kandidat yang sudah terpilih semuga bisa menyandang tanggung jawabnya, sebagai ketua OSIS, yang bisa memajukan sekolah dan lebih-lebih Pesantran Zainul Hasan Genggong.(sh/alf)

Pemilihan OSIS MA DAN MTs Zainul Hasan Genggong
3.5 (70%) 4 votes
Previous Article

Pengasuh Lantik Pengurus Baru

Next Article

Sejarah Tapal kuda dikawasan jawa timur

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: