MADITA ZIAROH JAWA MADURA

Tidak ada Komentar Share:
Para santri dan Ashabul biat sedang di gerbang Astah KH. Hasan Jazuli, Pamekasan
Para santri dan Ashabul biat sedang di gerbang Astah KH. Hasan Jazuli, Pamekasan

MADITA(Madrasah Diniyah Ta’limiyah) Zainul Hasan Genggong mengadakan Ziaroh Wali Jawa-Madura sebagai agenda rutin setiap tahun, yang diikuti oleh santri kelas tiga dan para Asatidz.
Ziaroh Wali Jawa-Madura dilaksanakan hari Rabu-Jumat 14-17 Mei 2014 dan dipimpin oleh KH. Hasan Maulana dan KH. Ahsan Qomaruzzaman. Kehadiran para pengasuh membuat para ustadz dan santri merasa sempurna karna dibimbing langsung mengenaikan adab dalam berziarah kubur yang sesuai syariat.
Ziaroh ini sudah terjadwal setiap selesai ujian kelas tiga. Menurut, Ahmad Rosuli Zaid  kegiatan ziaroh ini merupakan rutinitas Madita setiap tahun sejak tahun 2009 lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon barokah para wali Allah dan mengingat kematian.
Sebelum berangkat, rombongan berziaroh ke Astah KH. Hasan Sepuh Genggong. Kemudian berangkat dengan tujuan yang sudah terjadwal. Diantaranya: Syeh Maulana Malik Ibrohim (Gresik), Habib Abu Bakar bin Muhammad Assegaf (Gresik), Sunan Giri (Gresik), KH. Jazuli Pamekasan (Madura), Pucuk Latong, Batu Ampar Pamekasan, Sayyid Yusuf Bangkalan, Astah Tenggi Sumenep (Madura), Syeikhona Kholil Bangkalan , Sarifah Ambami Bangkalan dan Sunan Ampel (Surabaya). (sh)

Previous Article

Lomba Haflatul Imtihan; Asah Bakat Santri

Next Article

Ini Dia 10 Makanan yang Bikin Anda ‘Kurang Cerdas’

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: